Mohon tunggu...
Calvin Russell
Calvin Russell Mohon Tunggu... your future.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

enjoy your life

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

4 Metode Digital Payment di Kalangan Millenial

28 Mei 2019   09:40 Diperbarui: 29 Mei 2019   13:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
4 Metode Digital Payment di Kalangan Millenial
pembayaran-digital-5ceca2caaa3ccd50ba7b7913.jpg

Content Writer :  Zunvindri

Kemajuan teknologi yang terus berkembang telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, khususnya pada generasi millenial. Sebagai generasi yang sangat dipengaruhi oleh teknologi, kebiasaan mereka terbentuk oleh teknologi canggih, seperti smartphone dan internet.

 Salah satunya adalah kebiasaan dalam berbelanja. Kini, para millenial lebih tertarik pada metode pembayaran yang lebih cepat, aman, dan nyaman. Sementara transaksi tunai mulai ditinggalkan, para millenial mulai beralih ke transaksi non-tunai atau cashless. 

Dengan adanya tren seperti ini, mereka tidak harus membawa uang banyak-banyak saat bepergian. Berikut ini adalah beberapa metode pembayaran yang sedang populer di kalangan millenial.

                                                                    

E-Banking dan M-Banking

Metode pembayaran digital pertama dipelopori oleh Bank Sentral Asia (BCA) yang mengoperasikan e-banking secara masif melalui situs Klik BCA pada tahun 2001. Kemudian, metode e-banking ini pun berubah menjadi m-banking sejak banyaknya penggunaan mobile atau ponsel. 

Karena kepraktisannya, m-banking dan e-banking mulai menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan transaksi, terutama untuk belanja online di platform e-commerce.

 news

Mobile Payment

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh MDI Ventures dan Mandiri Sekuritas yang bertajuk "Mobile Payments in Indonesia: Race to Big Data Domination" ditemukan bahwa mobile payment di Indonesia saat ini telah menjadi metode pembayaran yang paling populer dan paling disukai oleh para millenial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2