Mohon tunggu...
Anugrah Cinta
Anugrah Cinta Mohon Tunggu... Carkul

Kasi syang tidak akan berhenti jika kamu tak memperhintikanya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Telok Awur Surga Jepara

18 Desember 2019   14:21 Diperbarui: 18 Desember 2019   14:28 202 1 0 Mohon Tunggu...

Pemandangan laut di desa teluk awur kecamatan Tahunan kabupaten Jepara memiliki nilai eksotis tersendiri. Panorama yang begitu indah sangatlah disenangi hampir setiap orang yang berkunjung ke teluk awur, tiket masuk yang terjangkau juga aneka jajanan yang murah pastinya menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Selain cocok untuk nongkrong, pantai yang masih dikelola masyarakat setempat ini juga menawarkan keindahan laut yang tenang dengan hamparan pasir putih yang sekarang jauh lebih bersih.

Wisatawan bisa berenang di pantai bagi yang senang berenang serta bisa bilas air di kamar-kamar kecil. Wisatawan yang gemar memancing bisa juga menyalurkan hobinya dilaut langsung atau di tambak milik warga tapi bisa membayar dengan murah.

Di pantai banyak pohon mangrove yang berfungsi penahan abrasi dan tempat berteduh. Panorama alamnya sangat indah serta wisatawan dapat menikmati keindahan sunsetnya.

Hamparan pasir putih di pantai Teluk Awur sangat nyaman untuk dipakai duduk dengan beralaskan tikar bersama keluarga atau komunitas. Anda bisa menikmati keindahan pantai sembari menunggu dan mengawasi anak-anak bermain pasir disana. Bahkan mata Anda akan dimanjakan dengan pesona eksotis pohon mangrove yang selain untuk penahan abrasi juga sebagai peneduh di pantai Teluk Awur.

Bakaran alternatif bisa dilakukan dipinggir pantai saat hari besar misalnya waktu syawalan, tahun baru dan saat lebaran qurban. Aktifitas mandi, berenang, memancing kini peralatannya sudah mendukung demi kenyamanan pengunjung pengelola pantai teluk awur menyiapkan segala keperluan yang diinginkan.

Jika suatu saat nanti, pemerintah daerah mengelola Pantai Teluk Awur secara maksimal, tentunya pantai ini menjadi lebih menawan dan bukan  tidak mungkin pantai ini akan menjadi salah satu primadona di Jepara.

VIDEO PILIHAN