Mohon tunggu...
LPBINU KOTA PASURUAN
LPBINU KOTA PASURUAN Mohon Tunggu... Relawan - Bisshoffil Wahid

Salam, senyum dan santun di medan kebencanaan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Tentang LPBINU Kota Pasuruan

28 Oktober 2021   17:14 Diperbarui: 28 Oktober 2021   17:16 155 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. LPBINU Pasuruan

LPBINU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) Kota Pasuruan adalah sebuah lembaga di bawah naungan PCNU Kota Pasuruan. Sesuai dengan namanya, LPBINU Kota Pasuruan berfungsi dan berperan dalam menanggulangi bencana dan perubahan iklim, khususnya di wilayah Kota Pasuruan.

Di bawah arahan Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus Amak, LPBINU Kota Pasuruan digawangi oleh Dian Rahmad Akbar sebagai ketua, juga beberapa orang sebagai pengurus. Dalam perjalanannya, LPBINU Kota Pasuruan tidak hanya berkegiatan di Kota Pasuruan, namun juga melebarkan sayap dalam beberapa giat kemanusiaan, di antara gempa Mamuju-Majene dan banjir Jakarta Selatan awal tahun 2021.

Bissoffil wahid atau satu barisan adalah salah satu slogan dari LPBINU Kota Pasuruan, yang artinya setiap pengurus dan relawan diwajibkan patuh dan takzim pada kyai-kyai yang menjadi panutan. Dalam praktek kegiatan kemanusiaannya, LPBINU Kota Pasuruan mengedepankan sisi humanis dan kultur budaya lokal, sehingga diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai masyarakat di manapun berada.

LPBINU Kota Pasuruan tidak memandang siapa dan apa, yang artinya tidak pandang bulu untuk membantu jika memang dibutuhkan dan punya kemampuan. Bagi LPBINU Kota Pasuruan, menolong sesama manusia adalah kewajiban yang mesti dijalankan tanpa menelisik agama, suku, ras, warna kulit, jenis kelamin, miskin, kaya, asal-usul. Selagi bisa dan mampu, LPBINU Kota Pasuruan akan terjun ke medan kemanusiaan tanpa embel-embel tertentu. Bisa membantu sesama manusia dan menjalankan petunjuk kyai adalah kepuasan yang tidak ternilaikan bagi pengurus dan relawan LPBINU Kota Pasuruan.

Dengan segala keterbatasan personil, amunisi dan kemampuan, LPBINU Kota Pasuruan akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kemanusiaan, khususnya di bidang bencana dan perubahan iklim.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan