Mohon tunggu...
Eko Nurhuda
Eko Nurhuda Mohon Tunggu... Penulis - Pekerja Serabutan

Peminat sejarah dan penikmat sepak bola. Tulisannya pernah dimuat di Tabloid BOLA, BOLAVaganza, FourFourTwo Indonesia, detikSport, juga Jambi Ekspres, Telusuri.id dan Mojok.co. Sempat pula menelurkan beberapa buku seputar blog-internet. Kini berkecimpung di dunia novel online dan digital self-publishing.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Mengubah Fee Kompasiana Rewards Menjadi Reksadana

21 Oktober 2022   13:19 Diperbarui: 21 Oktober 2022   13:46 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ILUSTRASI: Gabungan tangkapan layar aplikasi Bibit.id dan stock image by Bibit.

SUDAH pada ngecek saldo Gopay, kan? Biasanya buat apa nih, fee Kompasiana Rewards yang didapat? Kalau saya sih, setelah sempat lama bingung mau buat apa, akhirnya saya belikan reksadana saja.

Seperti pernah saya ceritakan di sini, saya bergabung dengan Kompasiana pada September 2011. Namun sejak pertama kali ada program rewards, di mana penulis mendapatkan fee dari tulisannya, saya tidak pernah ikut kecipratan.

Padahal sebetulnya akun saya sudah memenuhi syarat sekian tayangan bla bla bla. Cuma saya sempat hiatus sangat lama sekali. Saya tipe Kompasianer lumba-lumba kalau menurut istilah Pak Tjiptadinata. Lebih banyak menyelamnya ketimbang muncul di permukaan.

Masa-masa itu, biasanya saya baru login Kompasiana kalau pas ada event lomba. Misalnya, sewaktu pagelaran Copa America 2015 di mana saya dapat hadiah voucher Gramedia. Atau lomba resolusi di awal tahun 2021, di mana saya juga nyantol jadi salah satu pemenang.

Medio Juni 2022, saya kepengin mencoba untuk menulis rutin setiap hari di Kompasiana. Ini ada hubungannya dengan kembali aktifnya saya mengikuti sepak bola Eropa, khususnya Liga Inggris yang belum lama bergulir.

Jadi, ceritanya tangan saya gatal untuk kembali menulis tema-tema sepak bola. Seperti pada awal-awal join Kompasiana. Terlebih sekarang tidak ada lagi tabloid/harian BOLA dan majalah Bolavaganza, media di mana dulu saya biasa mengirim tulisan.

Karena kembali rajin menulis, jadilah saya ikut kecipratan K-Rewards periode Juni 2022 yang cair pada bulan Juli 2022. Nominalnya? Rp47.993. Bahkan Rp50.000 saja tidak genap.

Karena itulah saya sempat bingung ini saldo Gopay sebaiknya buat apa, ya?

Buat bayar tagihan PDAM, listrik apalagi IndiHome, jelas tidak cukup. Buat daftar Kompasiana Premium juga cuma dapat satu bulan. Buat beli pulsa? Masa aktif nomor saya masih sampai pertengahan 2023, tahun depan sajalah baru beli lagi.

Portofolio Kompasiana Rewards yang saya buat di Bibit. GAMBAR: Tangkapan layar laman Bibit.id
Portofolio Kompasiana Rewards yang saya buat di Bibit. GAMBAR: Tangkapan layar laman Bibit.id

Reksadana Saja!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun