Mohon tunggu...
Budiman
Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penulis. Menyukai berbagai bidang pekerjaan yang menambah ilmu pengetahuan dan mendapatkan pengalaman.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen || Bintang Kecil di Hutan Beton

5 Februari 2024   07:50 Diperbarui: 5 Februari 2024   07:54 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kehidupan Anak Jalanan (Sumber: Pixabay.com/Eric Wyns)

Berita tentang The Little Stars Garden menyebar ke seluruh kota, menarik perhatian penduduk setempat dan aktivis. Masyarakat mendukung anak-anak tersebut, menyediakan kebutuhan dasar dan dukungan untuk pendidikan mereka. 

Gang yang tadinya terlupakan berubah menjadi simbol harapan, mengingatkan semua orang bahwa bahkan di sudut tersulit sekalipun, keindahan dan mimpi bisa mekar.

Maya dan teman-temannya dikenal sebagai "Bintang Kecil dari Hutan Beton", sebuah bukti ketahanan dan kekuatan transformatif dari persatuan mereka. Dengan dukungan masyarakat, mereka mulai bersekolah, terbebas dari lingkaran kemiskinan yang pernah mewarnai kehidupan mereka.

Little Stars Garden tidak hanya menjadi tempat perlindungan bagi anak-anak ini tetapi juga menjadi mercusuar inspirasi bagi kota yang belajar melihat potensi dalam diri setiap anak, apapun keadaan mereka. 

Di jantung kota Mumbai, di mana bayang-bayang dulunya tampak besar, tawa dan mimpi anak-anak jalanan kini bergema secemerlang bintang di atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun