Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ada 4 level Guru Mengajar, Anda di Level Mana?

26 Januari 2023   00:33 Diperbarui: 26 Januari 2023   00:41 479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar ilustrasi.net

Dalam proses belajar mengajar guru ternyata bisa di kelompokkan menjadi empat kategori tingkatkan, masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda.

Pemahaman tentang level guru ini saya dapatkan saat mengikuti kegiatan pelatihan yang dilakukan dinas pendidikan Sumatera Utara, nama kegiatan pelatihan tersebut Sumut Teacher Fest 2023.

Kegiatan Sumut Teacher fest 2023 merupakan pelatihan guru yang dilakukan Dinas pendidikan Sumatera Utara bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia.

Kegiatan ini sangat menarik dimana pelatihan yang banyak memberikan manfaat dengan sistem hybrid dengan kata lain dilakukan secara daring dan luring.

Pelatihan ini diikuti ribuan guru baik secara langsung maupun mengikuti secara zoom dari rumah.

Kegiatan ini memperkuat usaha untuk mewujudkan visi sumatera Utara yaitu Sumatera Utara Yang Maju, Aman dan Bermartabat.

Pendidikan sebagai garda terdepan perubahan serta perbaikan sebuah peradaban menjadi dasar kegiatan pelaksanaan sumut Techer Fest tahun ini. 

Ajang Sumut Teacher Fest memberikan suntikan motivasi serta penyatuan visi dan misi apa yang seharusnya dilakukan guru untuk mewujudkan sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Berbagai narasumber pakar pendidikan di hadirkan untuk memberikan sebuah paradigma pola pikir baru sebagai guru di era modern saat ini.

Beberapa hari mengikuti kegiatan ini dimulai dari tanggal 23 sampai 25 Januari 2023 ada beberapa hal penting yang saya dapatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun