Mohon tunggu...
breketex
breketex Mohon Tunggu... Karyawan Swasta -

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cintaku 360o [2]

1 Agustus 2017   17:07 Diperbarui: 3 Agustus 2017   12:14 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Halo saya Anton, pada tahu tidak bagaimana mengetahui jika teman kamu sedang suka sama orang? Biasanya kalau cowok itu lebih kelihatan dengan modus-modusnya. Biasanya cara cowok modus itu akan mulai terlihat dengan suka ngajak-ngajak ngobrol tidak jelas, tiba-tiba suka rajin chat, dan bahkan mau deket terus dengan modusannya sampai dikejar-kejar ...bentar ini modus atau renternir... kamu ngutang nih, ngutang hati kamu ke aku... asik-asik joss....Beda cowok beda juga dengan cewek, kalau cewek memang agak sulit diketahui secara saya cowok dan kalau mau mengetahui apa kemauan dan isi hati cewek itu kamu perlu banyakin pengalaman dan kalau bisa kamu ambil gelar S3 bahkan profesor dalam bidang ngertiin cewek. 

Walaupun susah ditebak tapi di kantor ini saya di sini ada rekan kantor yang bisa saya tebak bahwa dia sedang suka sama cowok. Teman saya itu bernamanya Momo, ketika kedatangan seorang manager baru di bagian Software Development bernama Indra, si Momo mulai beda, pertama dia suka urus data dari timnya Indra, ketika saya minta bantuan staff mana yang bisa bantu Indra, momo langsung dengan inisiatif tinggi langsung menyatakan diri secara suka rela. Biasanya tuh yang rajin itu bukan dia... Di tim saya ada 5 karyawan, yang paling tua itu namanya Manise, ibu satu ini sudah berumur 32 tahun seumuran dengan saya dan Indra. Ibu beranak 2 ini sangat dewasa dan dia yang biasanya punya inisiatif tinggi. Ada lagi 2 anak fresh graduate yaitu Andre dan Ricky yang masih sangat giat dan niat dalam bekerja. Saya tuh suka banget sama anak fresh graduate yang mau kerja dan belajar seperti mereka ini. Beda lagi dengan 2 karyawan lainnya ada yang namanya Cindy, masih muda sekitar 25 tahun single tapi kerjanya suka telat dan tidur, alasanya banyak banget dari insomia, sakit perut, sakit kepala, lagi M (Males), sampai alasan macet di jalan (macetnya di mimpinya)... Dan ini Momo sudah seumuran saya tapi bukannya jadi senior yang baik malah malas-malasan beda sama Manise. Dia sukanya browsing-browsing dari pada kerja, bentar online shopping, nanti buka berita gosip, nonton drama korea (kayak hidupnya semanis di drama korea aja), dan main game apa tuh parmpil yang sawah-sawahan sapi-sapian kuda-kudaan (kayak awkarin).

Xby Counterflix

Momo yang menjadi rajin ini cukup aneh karena hanya mau terima request dari tim Indra doang... Ini sih jelas-jelas ada apanya... Yang lebih terlihat lagi pas dia suka ngintip-ngintip ke ruangan sebelah dan eh.... malah fotoin si Indra. Wadaww... ini sih bener-bener suka atau si Momo malah menjadi psycho. Dengan kemampuan saya sebagai manager data support, saya pun bisa menggali ternyata Momo ini kenal Indra sejak dari SMA karena mereka berdua satu SMA. Nah biar pasti saya coba tanya aja ah ke dia langsung apakah dia suka sama Indra atau tidak, "Eh Mo, kamu kenal Indra sejak sebelum di kantor ini?"

Momo menjawab, " Iya Pak."

Langsung saya kasi pertanyaan "kill" nya, "Kamu suka dia yah?"

Dengan gelagapan seperti copet yang ketangkap basah dengan mata yang lirik kanan dan kiri lalu Momo bilang suara yang kecil, "Iya Pak, hihihi"

Setelah bilang iya, dia malah jadi tersipu malu, nunduk-nunduk dan ketawa hihihi dengan suara manja ngeselin...

"Kamu, suka apanya dari Indra?"Lanjut saya bertanya.

"Wah saya suka Indra itu dari SMA..dia itu ganteng, tinggi, dan pinter." Balas Momo.

"Itu saja kah??? Atau ada hal lain yang bikin kamu berkesan?" lanjut saya dengan penasaran, "Soalnya kalau kamu cuma itu saja, kamu cuma jadi penggemar atau fans dia." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun