Mohon tunggu...
Fajar Utama
Fajar Utama Mohon Tunggu... THE ANSWER IS BLOWING IN THE WIND

I was born here and I'll die here against my will

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bupati Berau: Ibu Merupakan Benteng Keluarga

30 Maret 2020   21:22 Diperbarui: 30 Maret 2020   21:50 6 0 0 Mohon Tunggu...

Pada peringatan hari ibu bulan Desember 2019 lalu, bupati Berau, Muharram, memberi apresiasinya kepada para perempuan yang ada di Bumi Batiwakkal. 

Bersama dengan sang istri, Sri Juniarsih, yang juga ketua PKK kabupaten Berau. Bersama rombongan PKK, Bupati beserta sang istri memberikan bunga kepada para pedagang perempuan di pasar. Menurutnya, itu merupakan apresiasi kepada ibu-ibu yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat ditemui setelah acara pembagian bunga, bupati mengatakan itu merupakan wujud apresiasi kepada kaum perempuan yang luar biasa. Menurut bupati, peran ibu dalam lingkungan keluarga tidak hanya sebagai orang tua, melainkan juga benteng dalam keluarga. Ibu adalah salah satu faktor penentu kesuksesan anak-anaknya, ujar sang bupati.

Selain berbagi bunga, bupati juga menyelipkan pesan-pesan kepada perempuan-perempuan di pasar agar tetap membimbing anak-anaknya di rumah, karena tanpa bimbingan seorang ibu, anak-anak bisa terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak diinginkan, terlebih sekarang kita hidup di era media sosial.

Menurut ibu Tina, salah satu pedagang di pasar Sanggam Aji, tempat bupati berbagi bunga, ia merasa sangat senang dan diapresiasi. Ia mengatakan gestur tersebut adalah suatu bentuk kepedulian bupati Muharram terhadap pedagang perempuan di pasar itu. Kedepannya, Tina berharap bahwa perhatian yang diberikan bupati tidak hanya ada di momen-momen tertentu saja.

VIDEO PILIHAN