Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Keterangan Profil Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Polisi Kendari Bikin Kakek Tua Ini Kaget Bukan Kepalang

19 Februari 2020   01:29 Diperbarui: 19 Februari 2020   01:47 866 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada ada saja yang dilakukan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto... melalui pesan whatsapp Kapolres kendari perintahkan buat kejutan untuk sang kakek, alhasil kakek ini pun kaget disaat santai santai tiba tiba didatangi polisi , dikiranya ditangkap ternyata... 

Entah apa yang dibenaknya tiba tiba saja Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, S.I.K., tanggal 16 Pebruari 2020 jam 24.00 melalui whassapp memerintahkan Kasat Binmas, AKP Yusuf Tawang dan Bhabinkamtibmas Mangga Dua, Bripka Syamsul untuk mengunjungi Kakek La Nggunggu sekaligus mengecek langsung kehidupan yang dialaminya.

dan akhirnya disaat tiba dilokasi, Senin (17-2-2020), si kakek tidak berada dirumah (berada ditempat kerja dan dijemput oleh tim patroli Polsek Kendari), sambil menunggu, kami cek dua rumah milik La Nggunggu yang tidak berbentuk cuma tumpukan seng tua yang disusun berlapis tidak beraturan diatas kayu, setelah mengelilingi, yang membuat kami penasaran karena tidak adanya pintu rumah untuk akses masuk termasuk jendela dan dua rumah tersebut masuk kelurahan Kampung Salo bukan Mangga Dua.

Foto Arsip Blogger Polri
Foto Arsip Blogger Polri
Akhirnya Si Kakek  keheranan terpancar dari wajahnya karena melihat banyaknya orang disekitar rumahnya, setelah berdialog sejenak, Kasat Binmas langsung memberikan bantuan Sembako yang disaksikan oleh Camat Kendari L.M. Maluadi Poto, Lurah Mangga Dua La Ode Alim Saban, Dinas Sosial Kota Kendari, RT dan warga disekitarnya.

Kesuksesan Giat ini adalah merupakan Hasil koordinasi Kasat Binmas dengan Camat Kendari, Lurah Mangga Dua dan Dinas Sosial mengenai tindak lanjut bantuan untuk bedah rumah, menunggu selesainya pembuatan KTP dan surat penting lainnya.

Foto Arsip Blogger Polri
Foto Arsip Blogger Polri

Dan tanpa pikir panjang dan banyak basa basi , Kasat Binmas memerintahkan Panit Binmas, Aipda Purwadi dan Bhabinkamtibmas Mangga Dua, Bripka Syamsul menjemput kakek La Nggunggu pada hari Selasa, 17-2-2020 untuk membantu menguruskan KTP dan surat penting lainnya dikantor kecamatan agar si kakek dapat terdata dengan tetap di pemerintahan sebagai penerima bantuan. 

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk ibadah untuk saling membantu sesama, dan juga sebagai pelajaran bagi semua agar kita selalu perhatikan orang orang disekitar kita yang benar benar membutuhkan 

Wassalam Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, S.I.K.

Foto Arsip Blogger Polri
Foto Arsip Blogger Polri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan