Mohon tunggu...
Yosef MariaPaulus Biweng
Yosef MariaPaulus Biweng Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya lahir di Papua, Kabupaten Mappi, distrik Edera kampung Bade, pada 09 Oktober 1987. Saya melalang buana untuk mengejar cita-cita, dari tingkat informal TK sampai perguruan tinggi. Besik saya adalah theologia. Sekarang status saya adalah guru.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Perjuangan Menjadi Seorang Pendidik

21 Mei 2022   22:17 Diperbarui: 21 Mei 2022   22:25 71 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kisah I

                       Perjalanan Tugas Pertama 

            sebagai CPNS Guru Agama Katholik

      ================================

                            (Yosef M. P Biweng)

  

Catatan awal

 

Seiring waktu,  semua telah berubah.  Perubahan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,  pun sumber daya manusia.  Tak ada alasan untuk terus berubah.  Dan untuk  sampai pada suatu perubahan butuh proses.  Proses itu bisa dilalui dengan berbagai cara.  Ada cara yang mudah,  ada yang langsung jadi,  maupun ada yang butuh perjuangan yang panjang untuk sampai pada suatu perubahan. Namun,  kadangkala orang tidak melihat bagaimana orang berproses,  tetapi orang melihat hasil dari proses itu.

Perjalanan hari ini bukan semudah membalik telapak tangan.  Ada rupa-rupa laku-liku yang dilewati dengan diterpah berbagai rintangan, hambatan, masalah, dan persoalan yang lain. Semua itu akan dilalui sesuai dengan apa yang dijalaninya.  Terkadang orang mengeluh karena beratnya hidup ini.  Terkadang orang mengeluh karena masalah hidup yang dihadapi. Terkadang orang mengeluh sulit menghadapi persolan hidupnya.  Terkadang orang tidak sanggup menjalani hidup yang berat hingga putusasa,  stress,  pusing,  binggung menghadapi masalah hidupnya.

Perjalanan waktu yang panjang telah mengajarkan saya untuk tetap bertahan sampai hari ini. Memang butuh perjuangan yang panjang, butuh ketekunan,  butuh kesabaran,  butuh kedisiplinan untuk mencapai suatu keberhasilan. Pilihan adalah suatu alasan untuk menentukan yang terbaik dalam hidup setiap kita. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan