Mohon tunggu...
Bima Pandia
Bima Pandia Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Penikmat Alam

Seorang pemuja senja

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Belajar Bahasa Inggris Gratis di Masa Pandemi

29 Desember 2021   11:51 Diperbarui: 29 Desember 2021   12:00 290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi ini saya menemukan sebuah situs menarik. Situs ini awalnya saya kira adalah situs salah satu berita online yang berbahasa Inggris. Ternyata bukan, setelah mengulik beberapa lama akhirnya saya tahu ini adalah sebuah situs untuk belajar Bahasa Inggris. 

Konsepnya cukup sederhana menurut saya, tapi lengkap dan efektif. Menariknya lagi, kita tidak perlu registrasi awal, membayar iuran  bulanan atau mengunduh aplikasi tambahan.

Situs ini menampilkan berita berbahasa Inggris dari berbagai kategori seperti Olahraga, Humor, Alam, Informasi, Sejarah dan lainnya. 

Saya bisa memeriksa bagaimana terjemahan kata atau kalimat dengan mudah karena tersedia terjemahan Bahasa Indonesia di bawah setiap paragraf. Ada pula kosakata pilihan editor untuk membantu memperkaya kosakata. 

Oh iya, berita-berita ini ditulis dalam 3 level berbeda, sehingga kita bisa menyesuaikannya dengan kemampuan.
Selain itu, setiap level artikel berita memiliki fitur audio dibacakan oleh penutur asli yang membantu untuk melatih kemampuan listening. Mendengarkan audio sembari membaca teks, kita dapat melatih pengucapan kosakata dalam Bahasa Inggris.

Saya tertarik ingin tahu fitur apalagi yang dimiliki situs ini, dan saya melihat menu Skype. Penasaran sayapun mencari tahu, mengapa ada fitur ini. Ternyata ini adalah fitur untuk speaking. Terdapat daftar pengguna dari masing-masing negara, jenis kelamin, dan level. Saya mencoba memilih beberapa nama skype untuk sekedar say Hello. Sayapun mendapat respon dari seorang pengguna dari Ceko. Kami berkomunikasi dalam Bahasa Inggris seadanya dan berjanji untuk mengulanginya lagi lain waktu.

Wah...saya gembira sekali bisa menemukan situs ini. Melatih kemampuan Bahasa Inggris dengan gratis, mudah dan menyenangkan karena saya juga bisa mendapat partner bicara dari negara lain. Saya seolah sedang berada dalam sebuah kelas kursus Bahasa Inggris global. Yang tertarik ingin mencobanya silahkan kunjungi

https://www.beritabahasainggris.id/
Selamat belajar!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun