Mohon tunggu...
Berti Khajati
Berti Khajati Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo (1998) dan SPs UHAMKA Jakarta (2021) menulis puisi, cerpen, pentigraf, cerita anak dan artikel nonfiksi lainnya bersama berbagai komunitas literasi di dalam dan luar negeri, mengabdi sebagai Kepala Sekolah di SDN Samudrajaya 03 Tarumajaya - Kab. Bekasi. Mempunyai quote "Filternya ada di dalam jiwa."

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jalan dan Perjalanan

22 Mei 2019   07:37 Diperbarui: 22 Mei 2019   07:44 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku memilihMu tanpa seleksi
hanya berdasarkan intuisi dan kata hati
karena Engkau telah tersedia sejak awal mula
tanpa berpihak dan untuk siapa saja
Aku mengikutimu tanpa perlu
mempertanyakan ini itu
karena Engkau tak mungkin menyesatkanku
Kaubawa aku melakukan perjalanan
menjejakkan bekas-bekas putih dan hitam
merapalkan mantra-mantra permohonan
bahkan lafalku yang kelirupun Kauterima tanpa marah
karena selalu Kautunjukkan arah bagi penjelajah
Perjalanan menjelajah waktu
terkadang waktu terasa membuntutiku
menagih sisa umurku
menanyakan premi usiaku
sepanjang lorong waktu
Aku tak hendak mengelak
namun berikan aku tenggat
melepaskan diri dari karat yang menjerat
agar kutak terlambat
dan tetap mendapatkan rabat
Aku takkan berdalih
untuk mendustai Kekasih
karena sampai saat inipun
hanya Engkau yang kupilih
sampai jatuh tempo
Engkau membayarkan asuransiku

Bekasi, 2017/05/22

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun