Berita Nendank
Berita Nendank

Himpunan Artikel, Berita, dan Opini Beberapa Mahasiswa FISIP UPNVJ

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tak Perlu ke Raja Ampat, Lampung Juga Punya!

29 November 2017   00:46 Diperbarui: 29 November 2017   00:51 318 1 0
Tak Perlu ke Raja Ampat, Lampung Juga Punya!
Pulau Mahitam

Kekayaan alam Indonesia memang tiada taranya. Mulai dari gunung, air terjun, hingga pantai lengkap tersedia. Ribuan pulau juga tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah Raja Ampat, bahkan kemegahannya sudah terdengar sampai mancanegara.

Namun, ternyata keindahan pulau dan pantai bukan hanya milik Indonesia Timur loh. Lampung yang terletak di barat Indonesia juga memiliki anak emasnya sendiri yang tidak banyak diketahui orang, termasuk masyarakat setempat. Pulau Mahitam atau Pulau Maitem namanya. Pulau yang terletak di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini dapat ditempuh kira-kira 120 menit dari kota Bandar Lampung.

Pemandangan di pulau ini sangat menakjubkan. Pasir yang putih bersih, air yang jernih dan pepohonan yang rindang siap memanjakan mata setiap pengunjung. Hal unik dari pulau ini adalah adanya pasir timbul dikala air sedang surut, sama seperti pasir timbul di Raja Ampat. Kita dapat berjalan di sepanjang pasir timbul sambil berfoto dengan latar belakang pulau yang sangat indah.

Pulau Mahitam juga memungkinkan kita untuk menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Terumbu karang dan ikan-ikannya tidak kalah cantik dengan Raja Ampat. Airnya juga jernih sehingga kita dapat ber-snorkeling ria dengan nyaman disana.

Daya tarik lainnya yang tidak semua pantai miliki adalah mercusuar yang berada di tepi pulau. Mercusuar setinggi kurang lebih 30 meter ini sebenarnya tidak boleh dinaiki, namun masih ada beberapa pengunjung "nakal" mendakinya dengan dalih pemandangan dari atas lebih indah.

Mercusuar di Pulau Mercusuar
Mercusuar di Pulau Mercusuar

Penulis : Theresia

Editor : Zahra