Mohon tunggu...
Bay RafSanjanny
Bay RafSanjanny Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

support your local team

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pro Kontra Mahasiswa Akhir Semester Universitas Pamulang dalam Pembelajaran Darling

30 Juni 2021   14:46 Diperbarui: 30 Juni 2021   15:07 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta- Hampir beberapa tahur terakhir ini para mahasiswa di seluruh Indonesia melakukan pembelajaran darling. Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Tidak sedikit dari para mahasiswa tersebut mengeluh dalam pembelajaran darling, namun juga ada dari mahasiswa yang pro dengan pembelajaran darling tersebut. 

Hal ini memiliki pengaruh yang kompleks pada sektor pendidikan. Salah satunya adalah perguruan tinggi.

Ketika saya bertanya kepada mahasiswa Universitas Pamulang yang akan melaksanakan ujian seminar proposal, bagaimana jika seminar proposal masih menggunakan sistem online. "Saya keberatan karena menurut saya kata Yuliana, saya membayar kuliah full apalagi saya membayar kuliah dengan hasil saya bekerja, masa di akhir semester saya saya melangsukan apa apa dengan online mungkin nanti Wisuda pun Online saya pribadi merasa keberatan dengan kuliah darling ini". Kata Yuliana Putri Mahasiswa Universitas Pamulang, Rabu (30-06-2021), melalui Google Meet.

Tidak hanya Yuliana Putri yang saya wawancara melalui Google M eetada juga Mahasiswa Lainya dari kampus yang sama, yang disampaikan Yuwono Prabowo, menurutnya Seminar Proposal Online "saya sama sekali tidak merasakan keberatan menghadapi kuliah online ini, daripada harus kuliah tatap muka maka penyabaran virus di negri ini tidak akan pernah selesai, walapun di beberapa semester akhir saya, saya menjalani kuliah darling saya pribadi merasakan asik sekali. dan semoga dengan diadakannya kuliah darling ini virus Covid-19 akan segera berakhir karena kita tidak banyak ketemu atau bertatap muka dengan orang banyak."Kata Yuwono Prabowo Mahasiswa Universitas Pamulang, Rabu (30-06-2021), melalui Google Meet.

mereka para mahasiswa yang lain berharap agar pandemi ini cepat berakhir agar keadaan bisa kembali normal seperti biasanya .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun