Mohon tunggu...
Baskoro Endrawan
Baskoro Endrawan Mohon Tunggu... Freelancer - Keterangan apa ?

Like to push the door even when it clearly says to "pull" You could call it an ignorance, a foolish act or curiosity to see on different angle :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

The Jejer Kauman Connection

22 Desember 2020   05:04 Diperbarui: 22 Desember 2020   05:09 96 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Keif Halaq , Herr M ? Kheir kan. Sukur deh kalo gitu.Eh cerita dong. Kemaren ada rame rame ngapain sih sebenernya? Kok ada perwakilan dari Uniropa singgah ke beit pada ngapain sih.

Oh aku tau.

Pasti mereka lagi nanya progress report kegiatan ya? Atau mungkin lagi negosiasi ulang tentang sosok figur yang mau di taruh untuk memperkuat positioning yang kadung jeblok akhir akhir ini. Sekaligus pitching tentang program di 2021 dan Laporan Kegiatan Tutup Buku 2020 ya.

2020 dan Pandemi ini memang bikin cape. Program kerja kalian untuk bangun sentimen TKA lewat jalur keyakinan sejatinya ajib.

Sayang kebaca duluan ya. Lantas mereka nanya apa lagi? Pasti minta komitmen kalian supaya menghilangkan jejak para bohir termasuk keterlibatan mereka di Jejer Kauman Connection ya setelah insiden yang terjadi baru baru ini. Apalagi setelah Herr Boss tekuk lutut kan?

Yang jelas, mereka gak akan dateng buat ngajakin dateng perayaan Natal lah. Wong antum ga  ngerayain.

Ngebaca inisialmu, Herr M, jadi inget satu peristiwa saat ada penerbangan ke Belanda. Ada temen kamu dengan inisial yang sama tersedak mixed peanuts yang mungkin udah agak basi ya di penerbangan itu.

Ini mungkin sedikit pengingat supaya jangan cepet ngomong "Ga Urusan" , karena sudah pasti kami akan urus.  Ada pepatah kuno  kurang lebih seperti ini :

Kalau kamu berkumpul dengan ayam, kamu akan berkokok seperti ayam.  Kalau kamu berkumpul dengan  Burung Garuda, kamu akan terbang bersamanya.

Dan kalau kamu berkumpul dengan si Burung Hantu?

Itu jelas gak mungkin. Karena kami lah Burung Hantu  itu dan kamu adalah tikus perusak yang jadi buruan kami.

Ps : Ngomong ngomong, berapa harga pasaran nikel sekarang ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan