Mohon tunggu...
Barantum
Barantum Mohon Tunggu... Konsultan - Profil Bisnis

Software Developer Spesialis CRM dan Call Center berbasis Cloud, dengan visi memajukan Pertumbuhan Bisnis di Indonesia dengan memaksimalkan kinerja SDM Penjualan melalui metode pendekatan kebutuhan Pelanggan.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Barantum CRM, Permudah Operasional Bisnis di Era Industri 4.0

5 Juli 2022   13:43 Diperbarui: 5 Juli 2022   13:44 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Handri Kosada, CEO Barantum (sumber: topbusiness.id)

Era industri 4.0 adalah era dimana peran teknologi informasi menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis. Di era industri 4.0 ditambah dengan era digital saat ini menuntut bisnis untuk kreatif dan inovatif. Terlebih, kebiasaan pelanggan yang berubah drastis dengan lebih banyak dari mereka lebih senang membeli online.

Menyikapi tingginya tingkat persaingan yang ada di sektor bisnis saat ini, pemanfaatan teknologi informasi akan sangat membantu operasional bisnis. Tidak hanya dalam membantu dalam hal efektivitas kerja, namun juga membantu dalam hal kecepatan pengambilan keputusan bisnis. Dari problematika itulah yang menjadi dasar dari pengembangan aplikasi bisnis Barantum CRM & Call Center.

"Sebagai solusi sistem digital, Barantum CRM Omnichannel bisa diintegrasi ke berbagai saluran komunikasi, seperti email, WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook, dsb. Sehingga bisnis bisa membalas pesan dari seluruh channel hanya di satu halaman saja," ucap Handri Kosada, Chief Executive Officer Barantum.

Tak hanya itu, Barantum CRM & Call Center menawarkan solusi manajemen tim sales perusahaan dalam berbagai sektor. "Barantum CRM ini bertujuan untuk mengontrol proses penjualan dan penyajian laporan penjualan bisnis lebih akurat," kata Handri.

Harapannya, semua perusahaan yang menggunakan jasa dan solusi Barantum dapat memiliki 'senjata' paling ampuh untuk menaklukkan pasar penjualan sesuai dengan segmennya masing-masing.

Penggunaan CRM ini memungkinkan perusahaan untuk menyederhanakan operasional bisnis dengan kolaborasi internal bisnis lebih efektif, cepat dalam memberikan pelayanan dan menyelesaikan masalah pelanggan, hingga memangkas proses manual yang kerap memakan waktu.

"Untuk memudahkan operasional bisnis, kami memiliki Barantum CRM mobile. Aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan dimana pun sehingga aktivitas sales lebih efektif," ucap Handri.

Handri menyadari bahwa kecepatan informasi dalam bisnis dan penjualan sangat diperlukan. Dengan penyampaian informasi yang praktis dan cepat, bisnis akan lebih diuntungkan karena memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan.

"Di era industri 4.0 ini, Barantum CRM bisa menjadi solusi bisnis untuk meningkatkan penjualan, menjalin komunikasi hubungan pelanggan, hingga mempertahankan pelanggan," jelas Handri. "Ditambah, fiturnya yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan," tambahnya.

"Proses perusahaan menuju digitalisasi pasti akan terbantu dengan adanya Barantum CRM ini. Apalagi fitur-fitur yang semakin berkembang dan kemampuannya yang telah berevolusi untuk mengatasi berbagai skenario kendala dalam bisnis," kata Handri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan