Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Laundry Keliling di Rumah Sakit Usaha yang Menguntungkan

31 Juli 2022   19:23 Diperbarui: 31 Juli 2022   19:48 130 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Usaha laundry keliling di rumah sakit sangat membantu keluarga pasien dan sangat menguntungkan. Banyak keluarga pasien yang kebingungan untuk mencuci baju ganti terutama yang rawat inap. 

Kebingungan didalam mencuci, menjemur dan menyertika. Laundry keliling yang dikelola masyarakat sekitar rumah sakit menjadi solusi karena menggunakan  sistem jemput bola. Sehingga tidak perlu keluar ruangan rumah sakit. 

Setiap pagi mereka mendatangi ruang tunggu bangsal rumah sakit untuk menawarkan jasanya. Sistemnya mereka meminta cucian yang akan dicuci, nama pasien, nomor HP penunggu dan nama ruangan. 

Mereka tidak satu orang tetapi banyak personel yang mendatangi ruangan. Setiap siang atau sore mereka kembali dengan hasil cucian yang sudah bersih, rapi, wangi dan sudah disertika dengan jumlah biaya yang sudah tertera. Sangat praktis bukan?. 

Dok. Cuciku laundry
Dok. Cuciku laundry

Usaha di zaman sekarang perlu inovasi dan menjaga pelayanan kepada konsumen. Dibutuhkan sikap saling percaya, itikad dan attitude yang baik. Karena rumah sakit merupakan sarana publik yang datang dari berbagai kota. Tanpa semua itu usaha ini tidak akan berjalan. Karena unsur kepercayaan sangat besar yang diharapkan konsumen, usaha ini berjalan sampai sekarang. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan