Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... Freelancer - KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pulau Cemara Sawojajar Terus Berbenah untuk Menyambut Wisatawan Pasca Pandemi

10 Oktober 2021   20:55 Diperbarui: 10 Oktober 2021   20:56 105 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Wisata Pantai Pulau Cemara (WPPC) Sawojajar mulai berbenah untuk menyambut wisatawan. 

Pembenahan dimulai dari aksesibilitas, Ammenity sampai destinasi. WPPC Sawojajar yang merupakan destinasi unggulan Desa Wisata Sawojajar yang baru saja memperoleh penghargaan Juara Harapan 3 Gelar Desa Wisata Kabupaten Brebes. Wisata yang mengedepankan wisata edukasi, konservasi lingkungan dan ekonomi kreatif. 

Dok. Nizar
Dok. Nizar

Walau saat ini dunia pariwisata sedang lesu akibat pandemi, namun pengelola mengantisipasi ledakan pengunjung pasca pandemi. Jalan menuju dermaga diperlebar, dermaga dibagi dua untuk pemberangkatan dan kepulangan. 

Pemanfaatan limbah atau sampah yang terdampar di pantai dimanfaatkan untuk spot swafoto. Karakter kartun favorit di televisi, replika motor atau karakter yang menjadi favorit tersedia disitu dan menjadi favorit keluarga. 

Dok. WPPC
Dok. WPPC
Keeksotikan yang didapat dari perbedaan alam, flora dan fauna menjadi branding dan kekuatan WPPC. 

Ditambah kreativitas anggota pokdarwis untuk menjadikan Dtw ini menjadi tujuan wisatawan favorit dan wahana edukasi tentang konservasi lingkungan.

Sehingga tidak heran produk wisata yang dihasilkan sangat erat dengan lingkungan. Mulai dari paket wisata, pemanfaatan limbah  sampah, batik ecoprint, ekonrik, pemancingan dan juga camping ground. 

Dok. WPPC
Dok. WPPC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan