Mohon tunggu...
Ardi Bagus Prasetyo
Ardi Bagus Prasetyo Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan

Seorang Guru Muda, ASN, lulusan Universitas Mulawarman tahun 2020, Pendidikan, Biografi, sepakbola, E-sport, Teknologi, Politik, dan sejarah Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

AC Milan Era Stefano Pioli: Regenerasi yang Siap Membuahkan Prestasi

16 April 2022   14:00 Diperbarui: 18 April 2022   22:32 450 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Dok.Pribadi/ACMilan 2022)

Ac Milan berhasil mengalahkan Genoa pada lanjutan pekan ke-33  Liga Italia pada 16 April 2022 dengan skor 2-0.

Sepasang gol Rossoneri dicetak oleh Rafael Leo di menit 11' serta satu gol dari Junior Messias di menit 87'.

Dengan hasil positif tersebut Ac Milan asuhan Stefano Pioli berhasil memuncaki klasemen Liga Italia sementara dengan rincian 21 kali kemenangan, 8 kali hasil imbang, serta hanya 4 kali menyentuh kekalahan musim ini.

Walau belum bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa musim ini yakni Liga Champions akibat hanya mampu berada di peringkat juru kunci grup UCL musim ini.

Masih muncul pertanyaan besar bagi Milanisti, Apa yang membuat Ac Milan asuhan Stefano Pioli begitu konsisten musim ini?

Penunjukkan tepat Stefano Pioli

Datangnya Stefano Pioli ke San siro pada tahun 2019 dari Fiorentina, nyatanya mampu menghadirkan perubahan besar pada tim yang berjuluk Rossoneri ini.

Permainan yang lebih agresif dengan mengombinasikan para pemain muda yang memiliki kecepatan, kekuatan fisik, teknik olah bola mumpuni dan akselerasi luar biasa macam Rafael Leao, Alexis Saelemaekers, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Davide Calabria, dan Brahim Diaz dengan pemain yang lebih senior seperti Franck Kessie, Bakayoko, Olivier Giroud, Ante Rebic, Junior Messias, hingga Simon Kjaer, mampu menjadikan Milan sungguh berbeda musim ini.

Permainan Milan musim ini sungguh di luar dugaan mampu menyaingi tim-tim mapan yang sudah lebih dahulu berhasil berbicara banyak di Liga Italia macam Juventus, Napoli, dan Inter Milan.

Racikan Pioli mampu menjadikan Milan sebagai tim yang mampu beradaptasi dengan gaya permainan lawan, mereka mampu menguasai jalannya permainan dan berhasil mengendalikan alur serangan dengan skema build-up maupun memanfaatkan skema serangan balik cepat atau counter attack.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan