Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Selamat Tahun Baru Diriku

30 Desember 2023   23:19 Diperbarui: 30 Desember 2023   23:20 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com

Menunggu hari terakhir jatuh
Aku menghitung di ujung
Ketika hanya mengingat di awal
Di tengahnya, aku tak menghitungnya kerna hanya derita
Barangkali tigaratus enampuluh sekian
Harinya maksudku

Dan aku masih berdiri
di depan matahari terakhir
Meski kepalaku selalu mundur
menoleh luka sama yang selalu mengikuti di belakangku
Apakah tahun depan akan serupa?
Tentu saja!

Tapi enggak apa-apa
Kerna aku pernah mendengar sampai ribuan tahun derita tanpa henti
Sampai seseorang spesial yang bisa menyetopnya
Dan aku tau
Aku tak bisa menghentikannya
Tahun juga tak bisa menghentikannya

Dan ketika hari terakhir jatuh kembali di ujung almanak
Aku mengucapkan
Selamat tahun baru diriku


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun