Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bukankah Kau Pemerintah?

19 Februari 2022   11:38 Diperbarui: 19 Februari 2022   11:41 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image from pixabay.com

Dan aku mengenali mahasiswa yang tidak pernah minum-minum,
lalu menyelesaikan 8 semester tanpa nilai D, wisuda dan bekerja di pemerintahan,
pensiun lalu kerjanya hanya menulis WA.

Aku menemukan di whats grup 60 tahun yang berisi marah-marah kepada pemerintah.
Bukankah engkau pemerintah? Aku bertanya
Sh*t! itu dulu sebelum pensiun! Jawabannya mereka.
Apakah kau masih menulis puisi? Tanya mereka.

Sun of a b*tch! Saban hari aku menelan cerita mahasiswa kutu buku, bekerja di pemerintah menjadi kaya raya. Retired dengan mewah, lalu memenuhi whats alumni dengan kebencian kepada pekerjaannya dulu yang telah membuat kemewahan.

Dan aku mesti membaca whatsmuna lalu berusaha bodoh untuk mengenang kenangan cinta kampus dengan banyak perempuan.
Tentu saja aku masih menulis puisi udik yang berisi kisah cinta 70an, merokok meski sudah mengurangi minum, bahwa kenangan konyol itu benar-benar damn good originally.
Kerna aku memang tidak pernah bekerja di pemerintahan dan minyak.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun