Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Mencintaimu

9 Juni 2023   19:51 Diperbarui: 9 Juni 2023   20:05 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku Mencintaimu/dokpri

Cintaku tidak pergi bersamaku, bukan bersamamu
mimpi abadi musim semi tetap ada.
Dan saat mawar tak lagi bersinar,
cahaya bulan tak lagi tertawa,
bunga yang tak pernah layu,
menyulapnya ke dalam hati.

Aku mencintaimu,
Dan tidak berani mengatakan:
Aku mencintaimu.
Sang bayu berbisik lagi,
aku mendengarkan,
dan semua cabang yang mekar meratap:
Aku mencintaimu.
Nyanyian burung terbangun,
aku mendengarkan,
Dan semua burung bulbul bernyanyi:
Aku mencintaimu.


Jadi tanyakan pada sang bayu, tanyakan pada bunga,
semua burung  betina,  ayam negeri sembilan
mungkin mereka akan memberitahumu untukku:
Aku mencintaimu.
Aku berjalan jauh darimu dan
hanya memiliki satu penghiburan
di hari-hari indah ini, sekali lagi.........
Aku mencintaimu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun