Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Keadilan

8 Mei 2020   00:30 Diperbarui: 8 Mei 2020   00:42 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  • Saya tahu kondisi ini telah menyusahkan orang sebelumnya
    dan akan menyusahkan orang-orang setelah saya
  • Saya tahu semua kondisi ini telah dikatakan 1.000 kali sebelumnya
    dan akan dikatakan setelah saya
  • Saya menemukan 1.000 orang lain merasa sedih
  • Yang 2.000 lainya merasa terisolasi
  • Yang lain membenci diri mereka sendiri, dan kondisi mereka
  • Semua  butuh bantuan keadilan, tetapi saya tidak sendirian
  • Meskipun demukian saya tidak rusak tidak bisa diperbaiki
  • Ada banyak cara untuk menyembuhkan lebih banyak
  • Ada harapan untuk saya demi keadilan
  • Sampai manusia mulai berteriak kelaparan
  • Sampai kau bilang dunia ini semua berbohong
  • Sampai kau hanya mengejek tertawa takdir terkoyak

Saya tidak tahu cara mencintai tanah air dan isi bumi
dapat seseorang yang tidak bekerja di bumi menyukainya
Saya tidak pernah bekerja di bumi, bumi dan isinya milik orang kaya
seolah-olah ini satu-satunya cinta pada keadlian

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun