Mohon tunggu...
Baitulmaal Muamalat
Baitulmaal Muamalat Mohon Tunggu... Lainnya - Laznas Baitulmaal Muamalat

Laznas yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan dan menghimpun dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PT SMI Bersama BMM Berikan Bantuan Sarana Air Bersih dan MCK untuk Korban Gempa di Mamuju

23 Agustus 2021   16:41 Diperbarui: 23 Agustus 2021   17:01 138 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemberian bantuan sarana air bersih dan MCK kepada korban gempa Mamuju (Dokpri)

 

Mamuju, Agustus 2021 -- Beberapa waktu lalu telah diadakan seremonial peresmian Sarana Air Bersih dan MCK Mamuju secara daring yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ado Mas'ud, S.Sos selaku Wakil Bupati Mamuju. 

Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Novi Wardi selaku Direktur Eksekutif Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM), serta jajaran pemerintah dan aparatur desa setempat.

Sarana Air Bersih dan MCK ini merupakan bantuan CSR PT SMI yang disalurkan melalui BMM untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi yang sebelumnya rusak akibat dampak dari bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Mamuju di awal bulan Januari 2021.

Musibah gempa bumi yang terjadi pada awal bulan Januari lalu di wilayah Mamuju menyebabkan banyak korban jiwa, luka berat, hingga rusaknya rumah-rumah warga dan fasilitas publik. 

Salah satu yang terdampak adalah terputusnya akses sumber air bersih yang menghubungkan sumber air dari mata air pegunungan ke rumah warga. 

Tidak terpenuhinya kebutuhan dasar seperti air bersih dan sanitasi, terutama di masa pandemi seperti saat ini, tentunya dapat mengancam kualitas kesehatan masyarakat secara serius.

Demi mengatasi permasalahan tersebut, PT SMI dan BMM bersinergi untuk memberikan bantuan pembangunan sarana fisik dengan membangun Sarana Air Bersih dan Mandi Cuci Kakus (MCK) di salah satu lokasi yang terdampak gempa bumi cukup parah, yaitu di Dusun Popanga, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. 

Infrastruktur MCK dan Air Bersih yang dibangun oleh PT SMI yang disalurkan melalui BMM dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Botteng Utara (sekitar 400 KK) untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti memasak, mencuci, mandi dan lainnya.

Perwakilan tim CSR PT SMI Aldy Nugraha Sigit menyampaikan ''Kami berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat setempat. 

Selain itu, kami harapkan pula agar kegiatan ini juga dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dalam membangun optimisme dan semangat masyarakat Mamuju untuk bangkit dan kembali membangun daerahnya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan