Mohon tunggu...
Azmoro 231
Azmoro 231 Mohon Tunggu... Petani - Warga sipil biasa

Perkenalkan saya baharuddin salah satu mahasiswa di perguruan tinggi disini saya mencoba untuk melatih skill untuk menulis yang lebih expert dibidang content writing,

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bulan-Pendengar yang Baik

21 Maret 2023   00:17 Diperbarui: 21 Maret 2023   00:32 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pendengar yang baik

Hai Bulan, apakah kamu disana sekarang? aku mencoba mencarimu, aku tau kau akan selalu ada di setiap malam tiba pada orbit  bintang-bintang yang selalu menemanimu sepanjang malam. Pikiran selalu menjadi beban di saat tidak ada yang bisa mendengarkan dan hanya pada bulanlah ketenangan berada di saat menatap langit.

Aku hanya membutuhkan pendengar yang baik menceritakan apa yang aku rasa saat ini, mungkin disaat orang lain mempunyai pendengar dengan wujud manusia atau binatang, ntah kenapa aku hanya perlu menceritakan keresahanku padamu, mungkin terdengar sedikit melankolis tapi tak apa, setiap orang punya caranya masing-masing untuk menuangkan isi dan pikiran nya, aku selalu percaya padamu karena yang aku tau kau tidak akan menghakimiku seperti layaknya yang lain, aku menjadikannya teman cerita pada saat malam, mungkin ia bosan mendengar cerita-ceritaku hingga tak jarang ia bersembunyi dibalik tebalnya awan.

Semua manusia memliki pendengar untuk mengungkapkan isi hatinya hanya saja kita lebih berhati hati dalam memilihj pendengar, pendengar yang baik dapat memahami kita tanpa harus menghakimi dan ikut campur, tak jarang ada pendengar yang berlagak baik, namun dibelakang tidak bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun