Mohon tunggu...
Aziz Aminudin
Aziz Aminudin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.com WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Baznas Brebes Hadir untuk Warga Terdampak Rob Kaligangsa Kulon

2 Juni 2020   22:10 Diperbarui: 3 Juni 2020   07:51 32 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baznas Brebes Hadir untuk Warga Terdampak Rob Kaligangsa Kulon
Penyerahan bantuan, Baznas Brebes

Ratusan rumah terdampak banjir rob di Desa Randusanga Kabupaten Brebes Provinsi jawa Tengah dalam beberapa hari, setiap sore antara pukul 15:30 WIB sampai dengan tengah malam air laut naik dan mengenangi pemukiman warga di wilayah Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan.

Seperti diwartakan sebelumnya oleh Komunitas Kompasianer Breber tentang banjir rob yang telah mengenangi pemukiman warga termasuk adanya masyarakt terdampak yang kondisinya memprihatinkan Ibu Rukhilah ( 80 tahun ) sebatang kara tinggal di tempat tinggal yang tidak layak dalam kondisi tergenang air rob, setidaknya ada banyak perhatian dari beberapa lembaga yang peduli dengan kondisi bencana tahunan ini.

Ketua komunitas kompasianer brebes ( KomBes Community ) mengatakan bahwa sejatinya informasi ini sudah beberapa hari telah disuarakan oleh salah satu anggota kompasianer brebes Lukman Hakim masyarakat randusanga di beberapa aku sosial media, “ ini menjadi salah satu agenda kami dalam event kegiatan mbolang peduli untuk ikut berperan serta mewartakan informasi di masyarakat yang belum diketahui atau belum mendapatkan perhatian “ katanya.

Baznas Peduli, merespon informasi yang beredar di sosial media dan kompasiana Baznas Brebes hadir untuk warga terdampak rob randusanga, dengan memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum yang dikelola oleh masyarakat dan relawan desa setempat.

Ketua Baznas Brebes KH Chusnan Zein melalui Wakil Ketua Aqilatul Munawaroh menjelaskan Baznas Brebes hadir untuk membantu warga terdampak banjir rob, “ ini bentuk kontribusi bahwa dana yang diterima dari masyarakat disalurkan kembali kepada yang berhak, salah satunya warga yang terdampak air rob di desa randusanga kulon “ jelasnya.

Sebelumnya Abdul Haris, Tim Baznas Brebes mengatakan Baznas Brebes kali ini membantu mencukupi kebutuhan dapur umum sesuai pengajuan dari masyarakat terdampak di desa randusanga kulon sejumlah 2500 bungkus nasi ponggol yang dikelola secara gotong royong dan swadaya masyarakat dan relawan desa.

“ Ada beras 300 kg, minyak 10 liter, kecap 10 botol, mie keriting / telor 40 bal, bumbu dapur, pembungkus nasi, air mineral 60 dus dengan nilai kurang lebihnya lima juta “ katanya.

Logistik, Dokpri
Logistik, Dokpri
Lukman Hakim warga desa randusanga kulon sebagai koordinator dapur umum menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan kepedulian dari beberapa lembaga yang sudah mulai masuk, baik membantu logistik untuk kebutuhan dapur umum maupun bantuan lain.

“ Terima kasih banyak PMI Kabupaten Brebes, Baznas Brebes, Kabag Nangkis, Kimpraswil Brebes, PKPNU Angkatan 35 dan khususnya komunitas kompasianer brebes yang telah membantu menyuarakan kondisi kami di sini “ katanya.

Selain bantuan untuk kebutuhan dapur umum Baznas juga memberikan donasi sebesar Rp. 1 juta yang diberikan kepada Rukhilah ( 80 tahun ) janda hidup sebatang kara yang tinggal dirumah ukuran 3 x 3 m berdiri diatas tanah milik tetanggannya dengan kondisi yang memprihatinkan.

VIDEO PILIHAN