Di tengah maraknya kuliner instan dan restoran frdanchise yang berlomba menawarna cita rasa modern atau dari luar negri, Kehadiran brand lokal seperti Miesohib menjadi napas segar di Yogyakarta.
Berlokasi di Jl. Ringin Raya No.121, Ngringin, Condongcatur, Depok,Sleman, Yogyakarta, Brand ini berhasilkan semangkuk mie yang bukan hanya menggungah selera, tapi juga menghadirkan rasa yang punya cerita.
Cita Rasa yang Menyentuh Memori
Sekilas MieSohib mengingatkan kita pada konsep mie dari brand besar.Namun begitu dicicipi, jelas terasa bedanya.Menu rendang mienya jadi bintang utama, bumbu rendang melimpah merata, bukan toping.Rasa gurih pedasnya meninggalkan kesat kuat di memori, membuat pelanggan ingin kembali.
Menariknya pelanggan bisa memilih jenis mie: pipih, kwetiau, atau bulat klasik dengan porsi yang bisa dipilih yaitu standar atau jumbo.Kesan yang muncul bukan cuma makan mie tapi mengalami pilihan rasa yang personal.
Dalam ulasa ringan FnB Marketing dan Product Development
Sebagai penikmat kuliner sekaligus pemerhati pemula bisnis FnB, Saya melihat 3 nilai penting kehadiran Miesohib :
1.Local Twist=Identity Builder
Di saat banyak brand mie modern meniru gaya nasional atau Korea, Mie Sohib justru menggali kekuatan lokal seperti bumbu rendang, bumbu mie Jawa dan mie original yang menurutku mirip rasa masakan dapur ibu ala ala mie jawa versi yamin, dan semua itu terangkum dalam identitas rasa Nusantara.
Inilah strategi membangun identity brand yang kuat menjadi lokal dengan kebanggan.