Mohon tunggu...
Ayep Zaki
Ayep Zaki Mohon Tunggu... Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti

Menjadi sosok pribadi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Ketua Umum FKDB: "FKDB on Farm Development adalah Upaya dan Kerja Keras FKDB Mendukung Program Pemerintah di Sektor Pangan"

30 Maret 2020   07:27 Diperbarui: 30 Maret 2020   07:27 41 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketua Umum FKDB: "FKDB on Farm Development adalah Upaya dan Kerja Keras FKDB Mendukung Program Pemerintah di Sektor Pangan"
Dok. pribadi

Jakarta 29 maret 2020.

Ketua umum FKDB H. Ayep Zaki S.E. Kembali menegaskan komitmen Forum Komunikasi Doa Bangsa  untuk fokus membantu upaya pemerintah dan masyarakat  guna memperkuat sektor ketahanan pangan Indonesia.  Sejak di programkan dari bulan mei 2017, saya kira FKDB on FARM  tiada henti berikhtiar untuk terus melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas pangan Indonesia utamanya di sektor tanaman padi dan sayuran,demikian tegas Zaki lebih lanjut.

Di tengah tengah situasi dan kondisi Indonesia dan dunia saat ini kita tahu dan sudah mulai merasakan dampak dan berbagai kerusakan yang timbul dari pengaruh covid-19 Ini. Bukan saja sektor kesehatan tetapi lebih jauh tentu akan berpengaruh pada pola produksi, distribusi dan konsumsi masyarakat luas, kesemuanya bertumpu pada sektor pangan sebagai penopang atau sukuguru perekonomian  secara global ,demikian Zaki menambahkan .

Maka saya sangat mengapresiasi bila seluruh stakeholder  di republik ini  mendorong pemerintah  dan masyarakat  untuk kembali Memperkuat sektor pertanian ,terlebih negara kita sebagai negara agraris. Apa yang FKDB laksanakan tidak lebih dan tak kurang kecuali sebagai satu bentuk keberpihakan pada masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara Indonesia  tercinta untuk berupaya sepenuh hati agar bangsa ini benar benar dapat memastikan ketersediaan pangan  sesuai amanat undang undang, tutur Zaki berikutnya.

Kita akan terus dukung upaya pemerintah  mengatasi masalah wabah covid 19 ini dan berbarengan dengan itu pula program FKDB on FARM  akan terus kita galakkan, karena bila tidak ini sangat berbahaya  di tengah tengah naiknya harga komoditas sebagai efek dari banyaknya aliran modal asing yang ditarik keluar negeri. Oleh karena itu dukungan masyarakat luas  juga pemerintah dengan segala kemudahan regulasi tentu akan sangat membantu kami di lapangan. Syukur syukur kalau pemerintah memberikan perhatian lebih atau memberikan insentif pada sektor ini mengingat demikian krusial dan sangat pentingnya sektor ketahanan dan kemandirian pangan nasional, demikian Zaki menutup paparannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x