Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Murka Langit

11 Agustus 2022   19:29 Diperbarui: 12 Agustus 2022   11:45 104 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dion duduk di sofa menonton berita dan merenungkan pesta ulang tahunnya tahun ini. Dia akan berusia delapan puluh delapan tahun dan dia bertanya-tanya bagaimana anggota keluarganya akan menempatkan lilin di kuenya. Dia kemudian mulai merenungkan semua kegilaan yang dia lihat selama hampir sembilan dekade terakhir.

Dia kembali ke dunia nyata ketika sebuah buletin berita muncul di layar yang menyatakan:

"Meskipun Ukraina memberi perlawanan, Rusia terus menggempur tanpa henti. Menurut informasi orang dalam yang baru saja diverifikasi, Rusia telah meningkatkan serangan mereka dengan serangan kimia dan nuklir habis-habisan di Ukraina. Orang Rusia menamakannya GNEV DYAVOLA atau 'Murka Iblis'.

Laporan intelijen menunjukkan bahwa serangan besar-besaran akan dimulai besok sekitar pukul 11:00. Serangan yang benar-benar akan melenyapkan Ukraina dan akan membutuhkan beberapa dekade, jika bukan berabad-abad, untuk membangun kembali negara itu."

Tanpa sepengetahuan semua orang, termasuk para pemimpin Rusia, sebuah meteor seukuran stadion sepak bola meluncur melalui ruang angkasa langsung ke bumi dengan kecepatan perkiraan sebelas ribu kilometer per detik. Pada kecepatan itu benda angkasa tersebut akan menabrak permukaan planet Bumi sekitar pukul 11:00 waktu setempat besok.

Dion tertidur lelap dan tidak bangun sampai pukul 11:11. Pada saat itu breaking news televisi menyatakan:

"Sebuah meteor raksasa memasuki atmosfer dan tak lama kemudian melakukan kontak dengan Bumi, yang menyebabkan kehancuran massal di negara Rusia, menghabisi seluruh pimpinan militer dan semua pejabat pemerintah Rusia, termasuk Vladimir Putin sendiri."

Ada yang mengatakan itu adalah sebuah kebetulan, tetapi yang lain menyebutnya sebagai 'Murka Tuhan.'

Bandung, 11 Agustus 2022

Sumber ilustrasi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan