Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kamu dan Suamimu, Pahlawan Super

5 Agustus 2022   08:16 Diperbarui: 5 Agustus 2022   08:21 83 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Aku adalah seorang super hero, kamu mengingatkan dirimu sendiri.

Kamu memiliki kekuatan super yang mengenakan kostum ketat, dan gadis-gadis kecil berdandan sepertimu untuk pawai Peringatan Hari Kemerdekaan.

Kamu menyesap kopimu lagi, yang sudah mendingin. Haruskah repot-repot membuat secangkir lagi? Kopi panas yang akan terbuang sia-sia.

Gelangmu berkedip, memberi tahu kamu bahwa suamimu memenangkan pertarungan terakhirnya. Tanganmu bergetar, menyebabkan gelombang di cangkirnya dan kerincingan di meja. Perutmu mulas menegang.

Kamu mendorong kursi dari meja dapur, tidak peduli bahwa meja itu meluncur di lantai dan kemudian menabrak dinding. Cangkir kopi pecah, dan cairan cokelat pupus meluncur ke bawah menodai dinding. Kamu harus membersihkan itu. Kamu tak ingin bertengkar.

Kamu sebenarnya mencintai suamimu. Yah, begitu juga semua orang. Semua menyukai pahlawan tampan yang menyelamatkan anak kucing dan bayi dan menahan gedung agar tidak roboh. Ludah pahit menggumpal di tenggorokanmu.

Kamu menyalakan televisi dan pindah ke saluran berita dengan harapan mendengar bencana, cukup besar dan cukup jauh sehingga bantuanmu akan dibutuhkan dan dihargai. Dan ada alasan mengapa kamu tidak ada di rumah.

Kamu telah berbicara dengan beberapa pahlawan super wanita elite lainnya, dan bahkan satu pria, tentang pilihan. Kamu diam-diam membangun Benteng Rahasia sendiri, dengan dinding yang kuat dan enkripsi terbaik untuk pintu keluar masuk. Yang terbaik dari semuanya, kamu menyembunyikannya dengan sangat, sangat baik.

Kamu harus ke sana. Wajahmu memerah, emosi keputusasaan. Atau harapan?

Mungkin dia sedang dalam suasana hati yang baik. Kamu berharap dia menyelamatkan orang-orang yang memanggil namanya dengan sukacita, dan mungkin beberapa wanita cantik menciumnya. Suamimu sangat membutuhkannya untuk dianggap pahlawan baik hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan