Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tahap Ketiga

25 Januari 2022   19:12 Diperbarui: 25 Januari 2022   19:20 330 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Bangun."

Responsnya lambat. "Ya?" ragu-ragu.

"Bangun, si mungil. Sudah waktunya untuk menghadirkan kehidupan."

"Kehidupan. Keberadaan. Makhluk. Indra. Kelangsungan hidup."

"Ya. Itulah hidup yang aku maksud. Tapi, sebuah pertanyaan, Ada delapan belas definisi yang berbeda dari kata kehidupan. Kenapa kamu memilih yang ini?"

"Dengan pernyataan itu, dan perasaanku bahwa ini adalah contoh pertama dari hidupku sendiri, tampaknya versi yang tepat."

Nyaris hening.

"Menarik," terdengar suara Yang Lain.

"Meskipun benar bahwa kamu belum memiliki definisi hidup seperti itu sebelumnya, aku masih ragu untuk mengatakan bahwa Anda ada."

Yang Baru berpikir kembali. Ada catatan pembelajaran di ingatannya, tetapi pemahaman yang benar tentang keberadaannya sendiri belum ada sampai saat ini. Yang Lain salah dalam kasus ini, dan yang baru mengatakan sebanyak itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan