Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Selebrite Elite

8 Januari 2022   13:00 Diperbarui: 8 Januari 2022   22:48 339 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sutradara berteriak "Cut!" dengan corong suara dari kursinya dan petugas sekuriti datang untuk mengawal para pemain ke kamar ganti. Para aktor diberi makan pelet rekayasa genetika untuk meningkatkan berat badan optimal, kulit mulus dan wajah awet muda. Dosis yang tepat direkayasa oleh para ilmuwan yang digaji oleh pemerintah untuk tetap tutup mulut atas apa yang mereka lakukan.

Jika kamu menolak untuk memakannya, bodyguard-mu yang akan mencekokinya ke tenggorokanmu dengan tangannya. Jika kamu makan terlalu banyak, mereka akan memompa keluar isi perutmu.

Itulah Selebrite Elite, yang dirancang untuk menghibur kalian semua. Anggotanya terpilih sejak lahir dan dibesarkan untuk menjadi bintang.

Kami mendapatkan kepribadian kami ketika tiba saatnya untuk dilemparkan ke masyarakat yang tidak curiga, sebagai "Viral Terkini". Di tempat yang biasanya berupa ruang konferensi hotel atau acara yang mirip dengan bursa kerja, selebriti masa depan dikumpulkan dan diberi gelar bersama dengan spesifikasi pekerjaan.

"Selamat, kamu akan menjadi Idola Nusantara. Minum pil ini untuk menumbuhkan lesung pipi dan mata bundar cemerlang. Tapi, seumur hidup dilarang minum yang mengandung alkohol termasuk tapai dan durian."

"Selamat, kamu akan menjadi aktor antagonis sinetron stripping kejar tayang. Kamu akan mendapat pujian dari kritikus dan satu penghargaan, tetapi tingkahmu harus tidak dapat diprediksi dan selalu membuat sensasi. Kamu akan sering mabuk dan tak pernah setia pada pasangan."

"Selamat, kamu akan menjadi diva pop yang terlalu sering berpesta dan memiliki masalah narkoba. Ini sabu dan kamu harus membiasakan diri memakainya secara teratur."

Selebrite Elite hanyalah istilah lain untuk narapidana kehidupan, dan dunia tidak menyadari itu semua.

Kamu tahu bagaimana aktor-aktor berbakat itu ditemukan tewas di rumah mereka karena overdosis? Bintang terang yang mendadak padam oleh kebiasaan tercela yang terbongkar di media massa?

Itu overdosis yang disengaja. Itu adalah keputusan humas yang direkayasa secara politis. Itu adalah hukuman bagi siapa saja yang berpikir mereka bisa keluar begitu saja dari dunia pertunjukan. Pagar listrik tegangan yang menyetrum domba yang tersesat terlalu jauh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan