Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Freelancer - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

CMP 32: Ikatan Kimia Atom

21 November 2021   09:00 Diperbarui: 21 November 2021   09:04 157 21 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kami berbaring bersisian di rerumputan, nyaris bersentuhan. Jarak antara kami sedekat dua inti atom.

"Apakah kamu pernah berpikir kita akan pergi ke luar angkasa?" tanya Kathryn sambil mengamati langit. "Kita? Maksudmu kamu dan aku, atau sebagai spesies tertuju ke semua manusia yang pergi ke luar angkasa dalam hidup kita?"

"Aku tidak tahu."

Aku menatapnya, rasi bintang berkilau di matanya. "Bagaimana menurutmu?"

"Aku berharap nggak pernah," katanya. "Aku berharap kita bisa menemukan cara untuk menyelamatkan planet kita ini."

"Ya."

"Aku berharap aku bisa berbuat lebih banyak," katanya. "Tapi yang kulakukan hanya membuat status facebook tentang menyelamatkan hutan dan tweet anti pemerintah yang ugal-ugalan, kamu tahu? Aku berharap bisa memulai sebuah revolusi."

Aku mencintaimu, kata otakku, tapi kata-kata itu tersangkut di suatu tempat di dadaku, menusuk tulang rusukku, menyumbat katup jantungku. Suatu hari nanti cinta akan membunuhku, dan seseorang akan memotongku dan menemukan setiap ucapan 'aku mencintaimu' di rongga dadaku.

"Aku akan membantumu," kataku. "Aku jagoan revolusi."

Kathryn tertawa, dan aku bisa merasakan tubuhnya bergetar. Kemudian dia meraih tanganku, hangat dan erat. "Bagus," katanya. "Aku akan berteriak memakai speaker di atas peti sabun, kamu membuat poster propaganda."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan