Mohon tunggu...
Ayah Farras
Ayah Farras Mohon Tunggu... mencoba menulis dengan rasa dan menjadi pesan baik

Tulisan adalah bagian dari personal dan tak terkait dengan institusi dan perusahaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Terharu! Tangis Ali Ngabalin Pecah Saat Jelaskan Penangkapan Edhy Prabowo

27 November 2020   16:16 Diperbarui: 27 November 2020   17:39 172 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terharu! Tangis Ali Ngabalin Pecah Saat Jelaskan Penangkapan Edhy Prabowo
Tribunnews.com

Wajar jika ada rasa yang mengundang tawa maupun tangis saat membayangkan orang terdekat dalam momen tertentu. 

Semua bisa ungkapkan apa yang memang menyentuh hati dan perasaan. Namanya juga manusia yang memiliki rasa. 

Berbicara perasaan terkait kondisi terkini tersiar kabar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin (AMN) menangis. Ah masa? Koq bisa menangis, sebabnya apa? 

Kita semua mungkin bisa meresapi apa yang dirasakan Ali Ngabalin tentang tangisnya. Pasti ada hal yang sangat menyentuh. AMN menangis dalam acara "Mata Najwa"    Rabu (25/11/2020) saat jelaskan proses penangkapan Edhy Prabowo, Menteri KKP RI. 

AMN rupanya turut serta dalam rombongan Edhy Prabowo ke Amerika Serikat. Mungkin tak banyak orang yang tahu selain beliau aktif di KSP, AMN juga menjabat di Lembaga Pembina Komite Pemangku Kepentingan dan Kebijakan Publik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Jadi sungguh terbayangkan betapa sibuknya juga AMN di KKP. 

Saat proses  tangkap tangan KPK terhadap Edhy Prabowo ( Rabu 25/11 dini hari WIB) sudah jelas AMN menyaksikan langsung. Tak ada nama AMN dalam daftar OTT KPK tersebut sehingga terpisah dari rombongan. Akhirnya terpisah dari seorang sahabat dan mesti kembali pulang ke rumah. 

AMN tetap menghargai sesama sahabat apalagi Edhy Prabowo sangat koorporatif kemudian berbicara dengan tim KPK. AMN berusaha untuk tetap menyertai dan menemani Edhy Prabowo, sebelum akhirnya dipisahkan oleh petugas KPK. 

Cukup terhenyak dan sedikit menahan nafas dalam-dalam betapa eratnya arti persahabatan yang sangat lekat. AMN meyakinkan bahwa sahabatnya itu orang baik . "Karena saya tidak boleh membiarkan dia dalam kesulitan lalu pergi tinggalkan dia, apapun alasannya saya harus menemani Edhy," jelasnya, seperti dikutip Tribunnews.com (26/11/2020). 

Bersabarlah Ali Ngabalin, semoga apa yang telah menimpa Edhy Prabowo hanya bagian dari kecelakaan seperti apa yang dikatakannya. Masih banyak jalan untuk bisa selesaikan masalah dan menjadi titik terang dari apa yang menimpa sahabatnya. 

Kita semua tahu rasanya ketika sahabat dekat yang kita kenal baik sedang menghadapi ujian dan persoalan. Tentu ada hal yang mesti diupayakan tak hanya kata penyejuk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN