Setiawan Ade Putra

Anak Fisika Ub 2015 yang hobi jalan jalan dan bermain game

Bebas Pegal bersama Geliga Krim, Bebas Liburan Seharian di Malang

9 Januari 2018   11:27 Diperbarui: 9 Januari 2018   12:32 554

Yey.. Libur telah tiba. Stress menghadapi satu Semester yang berat, belum lagi harus memikirkan nilai yang akan keluar setelah ujian.

Akhirnya aku dan doi menyusun Liburan. Berhubung kami tinggal di Kota Malang dengan wisata alamnya yang begitu indah maka kami tinggal memilih destinasi tujuan liburan dengan mudah.

Oke setelah disusun kami memutuskan untuk liburan Ke Pantai.. Pantai Malang Selatan lebih tepatnya. Dan kita memilih Pantai Batu Bengkung.

Setelah itu kami juga berencana malamnya untuk pergi ke Kota Batu.

Oke pagi telah tiba, semua kebutuhan sudah kami siapkan untuk Liburan Seharian ini. Dan akhirnya kami berangkat.

Ada 2 jalur untuk menuju Pantai Batu Bengkung, pertama Jalur Turen yang jaraknya lebih jauh sekitar 3- 4 jam berkendara sepeda motor tetapi mendapatkan pemandangan Indah selama perjalanan dan kedua Jalur Pantai Balekambang yang lebih cepat tetapi untuk pemandangan jarang.

Akhirnya kami memilih Jalur Turen. Selama berkendara menggunakan sepeda motor ini menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam menurut estimasi kami. Dengan jalur berliku dan melewati gunung mengharuskan aku untuk berkendara dengan lincah. Di tengah Perjalanan kami mencoba beristirahat di salah satu gunung yang kami lewati. Pemandangan indah dan hijau membuat kami merasa fresh setelah berkendara selama 2 jam lebih.

Indahnya Indonesiaku
Yang pastinya perjalanan masih berlanjut karena sekitar 45 menit lagi kami akan tiba di pantai Batu Bengkung.

Setelah melewati gunung dengan medan yang lumayan berat akhirnya kami tiba di Jalan Raya yang cukup bagus. Ternyata jalan ini sudah diperbaiki karena setahun yang lalu waktu aku kesini jalan ini masih jalan tanah dan memang mulai pembangunan jalan.

Dengan jalur yang nyaman kami dapat melewati dengan cepat dan mudah. Selain itu selama kita menyusuri jalan ini, kita akan bertemu dengan beberapa pantai lainnya. Karena Pantai Malang Selatan itu banyak destinasi wisatanya jadi kami tidak bisa mendatanginya satu persatu dan kembali dengan rencana kami yaitu Pantai Batu Bengkung.

Jalan Pantai Malang Selatan
Jalur Pantai Sedang Biru (ke kiri)
Jalur dipenuhi Bukit Kapur
Menariknya selama perjalanan kami melewati banyak bukit kapur seolah seolah Bukit Kapur ini di belah dan kita berjalan di tengahnya, sungguh pemandangan yang indah.

Setelah 45 menit berlalu akhirnya kami tiba di Pantai Batu Bengkung. Dengan masuk tiket hanya Rp. 10.000 / orang dan parkir Sepeda Motor Rp. 10.000 dan Rp. 20.000 untuk Mobil maka kita bisa menikmati keindahan Batu Bengkung.