Mohon tunggu...
Aulia
Aulia Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Universitas Andalas

Menulis untuk kesenangan dan berbagi

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Cerpen Mengikuti Kampanye Terakhir

11 Februari 2024   16:55 Diperbarui: 11 Februari 2024   18:12 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://img.antaranews.com/cache/730x487/2024/02/10/Kampanye-akbar-terakhir-Anies-Muhaimin-di-JIS-102241.jpg

"Perjalanan naik kereta itu sangat menyenangkan. Kami bisa ngobrol, ketawa, dan nyanyi bersama. Kami juga lihat pemandangan kota yang indah dan bersih. Kami senang sekali bisa ke JIS," cerita Rina.

Andi mengatakan, pengalaman dalam perjalanan naik bus dari Bogor ke Jakarta sangat seru. Ia dan keluarganya bisa bersatu dengan sesama pendukung PRABOWO. Ia juga bisa mendengarkan pidato, lagu, dan slogan-slogan dari tim kampanye.

"Perjalanan naik bus itu sangat seru. Kami bisa bersama-sama dengan sesama pendukung PRABOWO. Kami juga dengar pidato, lagu, dan slogan-slogan dari tim kampanye. Kami semangat sekali mau ke GBK," ungkap Andi.

Budi mengatakan, pengalaman dalam perjalanan naik motor dari Semarang ke Solo sangat asyik. Ia dan teman-temannya bisa menikmati angin dan pemandangan di sepanjang jalan. Ia juga bisa berhenti di beberapa tempat untuk istirahat dan makan.

"Perjalanan naik motor itu sangat asyik. Kami bisa nikmati angin dan pemandangan di jalan. Kami juga berhenti di beberapa tempat buat istirahat dan makan. Kami senang sekali mau ke Solo," papar Budi.

*****

Rina dan rombongannya bisa sampai ke lokasi kampanye di JIS tanpa harus jalan kaki terlalu jauh. Ia mengatakan, akses menuju JIS sangat mudah dan lancar. Ia juga mengapresiasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh pihak berwenang.

"Kami bisa sampai ke JIS tanpa harus jalan kaki terlalu jauh. Akses menuju JIS sangat mudah dan lancar. Kami juga apresiasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh pihak berwenang. Kami merasa aman dan nyaman," kata Rina.

Andi dan keluarganya harus jalan kaki cukup jauh untuk sampai ke lokasi kampanye di GBK. Ia mengatakan, akses menuju GBK sangat macet dan padat. Ia juga mengeluhkan kurangnya pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh pihak berwenang.

"Kami harus jalan kaki cukup jauh buat sampai ke GBK. Akses menuju GBK sangat macet dan padat. Kami juga keluhkan kurangnya pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh pihak berwenang. Kami merasa repot dan kesal," ujar Andi.

Budi dan teman-temannya bisa sampai ke lokasi kampanye di Solo tanpa harus jalan kaki sama sekali. Ia mengatakan, akses menuju Solo sangat mulus dan cepat. Ia juga mengagumi keindahan dan kebersihan kota Solo yang dipelihara oleh Pak Ganjar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun