Mohon tunggu...
Aspiansyah Tibyan
Aspiansyah Tibyan Mohon Tunggu... Penulis - Catatan harian dari penyangga IKN Nusantara.

ASN instansi vertikal, bertugas di Kalimantan Selatan.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Indonesia Maju Melalui Investasi Hijau

12 Juli 2022   15:24 Diperbarui: 12 Juli 2022   15:40 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
catatan harian penyangga ikn nusantara | sumber: canva

Apakah Anda ingin mencari ide tulisan terkait kompetisi menulis dari BI dalam rangka G20? Kalau saya disuruh ikut, maka saya akan menulis tentang Indonesia Maju melalui Investasi Hijau.

Tapi saya tidak ingin ikut. Kenapa? Karena sampai saat ini akun Kompasiana saya belum tervalidasi. Meski sudah terverifikasi. Saya fikir, daripada saya membuang waktu saya hanya ikut kompetisi yang saya yakin saya tidak bakalan menang, mending saya tidak usah ikut.

Tapi saya ingin menulis tentang Indonesia Maju melalui Investasi Hijau. Ya sudah, saya tulis saja di sini.

Indonesia maju adalah harapan kita bersama. Tidak ada rakyat yang tidak ingin negaranya maju. Jika ada rakyat yang ingin negaranya hancur, maka dapat dipastikan orang itu adalah orang sakit jiwa, atau otaknya belum sampai. Kita semua tentu ingin negara Indonesia yang kita cintai ini menjadi negara maju. Siapa pun pemimpinnya. Karena jika negara kita maju, maka kita pun pasti akan merasakan manfaatnya (baik sedikit maupun banyak).

Pilih mana, negara maju atau negara mundur? Kalau otak kita waras, pasti kita memilih negara maju.

Sampai di sini sudah clear ya. Itu tentang "Indonesia Maju".

Sekarang kita bahas tentang "melalui Investasi Hijau".

Kalau kita berbicara tentang kata "melalui" artinya itu cara. Tapi cara di sini tentunya bukanlah satu - satunya cara. Itu lebih kepada salah satu cara. Sehingga "melalui Investasi Hijau" artinya dengan menggunakan salah satu caranya yaitu Investasi Hijau.

Kata "melalui" sudah clear ya. Sekarang kita lanjutkan dengan "Investasi Hijau".

Kalau bagi saya, investasi hijau itu lebih tepat kita artikan dengan investasi yang berkelanjutan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun