Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Traveloka Mempermudah Aktivitas Liburanku

26 November 2017   16:15 Diperbarui: 27 November 2017   20:24 1387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kawah di Gunung Tangkuban Perahu, Bandung (dok asita)

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang hobi melancong pastinya  sebelum melakukan wisata,  jauh-jauh hari sebelumnya  harus mempersiapkan diri  membuat jadwal perjalanan atau itinerary. Utamanya membuat rencana tujuan wisata, aktivitas dan tujuan kuliner yang akan didatangi. Dengan membuka aplikasi Traveloka di fitur aktivitas dan rekreasi sangat memudahkan bagi saya untuk memilih mana saja tujuan wisata yang harus saya datangi di kota yang akan saya kunjungi.

Saya paling sering pergi ke Bandung tanpa rencana untuk wisata kuliner. Dengan fitur aktivitas dan rekreasi saya dengan cepat bisa melihat harga-harga yang sedang diskon dan promosi di fitur kuliner. Juga dari fitur Traveloka tersebut jadi tahu lebih banyak tempat-tempat kuliner yang sedang hits.

Sudah lama saya ingin makan di suatu restoran yang bernuansa Sunda. Ketika saya buka harga promonya lumayan banget sedang ada diskon 20 persen di Traveloka. Apalagi kalau mengajak keluarga besar potongan 20 persen itu sangat berharga.

Pergi bersama keluarga membuat kebersamaan semakin kental (dok.asita)
Pergi bersama keluarga membuat kebersamaan semakin kental (dok.asita)
Selain fitur kuliner yang memberi harga promo, juga di  fitur atraksinya membuat saya jadi tahu tempat-tempat baru yang ada di  Traveloka. Contohnya di Bandung sekarang ada  Amazing Art Word yaitu  museum lukisan 3 D di Jalan Setiabudi,  Bandung. Sebelumnya saya belum tahu ada tempat menarik di Bandung untuk tempat foto-foto anak muda yang unik.Saya baru mengetahuinya dari Traveloka. Apalagi ada deskripsi foto suasana galeri membuat tertarik ingin datang kesini  kalau ke Bandung lagi.

Sebelum pergi saya akan melihat-lihat dulu di aplikasi Traveloka tempat  mana saja yang sedang ada diskon. Apalagi kalau perginya dengan keluarga besar yang berjumlah 15 orang, harus dipikir tempat yang nyaman, enak dan memberi diskon. Saya mempunyai jadwal setahun dua kali untuk pergi ke luar kota bersama keluarga. Sehingga fitur aktivitas dan rekreasi  Traveloka  sangat memudahkan  saya membuat sendiri  itinerary dengan mengatur tujuan wisata dan kuliner sebelum berangkat.

Wisata bersama keluarga saya rencanakan dua kali setahun (dok asita)
Wisata bersama keluarga saya rencanakan dua kali setahun (dok asita)
Sekurangnya ada 9  keuntungan yang bisa didapatkan  jika Anda  memesan fitur aktivitas dan rekreasi dari Traveloka:

1. Memberi harga diskon

Harga yang ditawarkan oleh Traveloka semuanya dibawah harga normal. Sehingga membuat penghematan biaya berlibur.

2.  Hemat waktu untuk tidak antre

Sangat menghemat waktu karena  tidak perlu mengantre lagi  untuk membeli tiket. Karena  cukup membawa telepon genggam  dan menunjukkan e-voucher yang telah dipesan lewat Traveloka App. Apalagi waktu liburan tahun baru dan lebaran di Indonesia sangat banyak wisatawan lokal yang pergi bersama.

3. E-Voucher instan membuat hemat kertas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun