Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

rindu tak berujung rasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Pertama Juventus di Old Trafford Sejak Dua Dekade

24 Oktober 2018   11:30 Diperbarui: 24 Oktober 2018   12:55 582 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kemenangan Pertama Juventus di Old Trafford Sejak Dua Dekade
images-12-5bcff98543322f667307c574.jpeg

Pertandingan baru berjalan 17 menit, Paulo Dybala sudah mencetak gol. Dan golnya itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di sepanjang pertandingan antara Juventus kontra Manchester United dalam lanjutan laga Liga Champions.

Yang unik dari laga Grup H yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB itu adalah kembalinya Cristiano Ronaldo bernostalgia dengan mantan klub yang pernah dibelanya.

Kehadiran Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus disambut hangat para pendukung Manchester United. Bahkan di antara para fans tersebut ada yang nekat menerobos ke lapangan demi ingin mendekati maha bintang Ronaldo.

Hingga di akhir pertandingan, ada juga fans lain yang melakukan hal serupa, menerobos lapangan. Dengan simpatik, Ronaldo menyambut mereka. Menyambut uluran tangan, mengucapkan beberapa patah kata. Bahkan melakukan selfie foto bersama Ronaldo.

Kendati Ronaldo tidak mencetak gol, tapi ia tidak bisa dibilang bermain buruk. Ronaldo sempat melepaskan tiga tembakan. Gol tunggal Paulo Dybala berasal dari crossing Ronaldo yang sempat dihalau Chris Smalling di kotak penalti.

Saat itu Ronaldo bergerak dari sisi kiri, dia memberikan operan ke tengah. Bola yang gagal disontek Juan Cuadrado lalu dijaga Chris Smalling, sehingga si kulit bundar menjadi liar. Dybala yang berada di kotak penalti, dengan mudah menceploskan bola masuk ke gawang.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai timnya memang layak menang, dan ia bersukacita atas kemenangan itu.

Pelatih "The Red Devils" mengomentari hasil laga, bahwa target MU bukanlah menjadi juara Grup H. Jose Mourinho mengatakan, Juventus lah yang terbaik di Grup ini. Juventus beda level dengan MU, kata Mourinho.

"Si Nyonya Besar" menguasai 60 persen dominasi bola dengan 14 kali percobaan menembak dan lima on target.

Sedangkan Setan Merah hanya memberikan sedikit saja serangan yang membahayakan. MU hanya membuat enam percobaan, dua di antaranya on target.

Dengan hasil tersebut MU berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Juventus di posisi teratas dengan hasil sempurna dari tiga pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN