Mohon tunggu...
Arya Diva
Arya Diva Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - bermanfaat

unik dan bermnafaat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengalaman Pembelajaran SDM di STIAMAK Barunawati

1 Agustus 2021   23:10 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:21 79 25 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Pembelajaran SDM di STIAMAK Barunawati
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.Wb

Halo teman-teman semoga kita selalu diberikan kesehatan di masa pademi Covid-19 ini. Sebelumnya perkenalkan nama saya Arya Diva Crisviyan dengan nomer Induk 19110010. 

Saya merupakan mahasiswa aktif di perguruan tinggi STIAMAK  BARUNAWATI ( Sekolah Tinggi Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan ) yang terletak di Kota Surabaya. Ya STIAMAK adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mengajarkan tentang jurusan manajemen ke pelabuhanan.

Nah, dalam semester 4 ini saya mendapat mata kuliah tentang bagaiman menjadi SDM yang handal nanti saat memasuki dunia kerja setela lulus nanti. Mata kuliah ini dibimbing lansung oleh Bpk. Dr. Nugroho Dwi P., Msc., selaku Ketua dan Dosen STIAMAK Barunawati Surabaya.

Namum di masa pandemi Covid-19 ini pembelajaran sayangnya harus dilakukan dengan tatap muka atau biasa disebut Daring. Meskipun pembelajaraan dialakukan via tatap muka saya mampu memhami lebij jauh tentang apa itu SDM dan bagian-bagian penting yang harus kita ketahui tentang SDM nanti.

Di pembelajaran SDM ini saya mendapatkan pengalaman memberikan evaluasi dalam perkembangan perusahan serta menambah relasi di lingkungan organisasi maupun perusahaan. Melalui mata kuliah ini mahasiswa bisa mempraktikan materi tersebut secara langsung dalam sebuah organisasi maupun perusahaan khususnya bagian yang mengatur Sumber Daya Manusia (SDM) seperti, Human Resource, Karyawan. Maka disitulah pentingnya SDM untuk mengatur serta membenahi perusahaan nantinya.

Sekian mohon maaf jika ada kekurangan tentang artikel yang saya buat

Wassalmualaikum Wr.Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x