Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Merangkul Anthony Ginting, Raihan Medali Perunggu dalam Sepi

2 Agustus 2021   19:14 Diperbarui: 2 Agustus 2021   19:18 5115 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merangkul Anthony Ginting, Raihan Medali Perunggu dalam Sepi
Anthony Sinisuka Ginting Meraih Medali Perunggu I Gambar : ANTARA

Tak perlu berteriak histeris atau menangis, Anthony Sinisuka Ginting tersenyum, dia nampak amat bahagia. Dia berhasil mengulangi salah satu pencapaian 17 tahun lalu di Athena 2004, dengan meraih medali perunggu.  Luar biasa Ginting.

Saya kira ketika Anthony Ginting bertanding melawan Kevin Cordon di perebutan medali perunggu tunggal  putra cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, banyak yang masih tenggelam atas euforia medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Karena itu Ginting mungkin dilupakan, apa perunggu dibanding emas.

Saya tidak maau itu terjadi, saya ingin terus berada bersama Ginting mendukungnya hingga dapat meraih medali, mau perunggu atau apapun apa yang dilakukan Ginting saya kira perlu mendapat apresiasi yang tinggi. Jika dapat saya ingin merangkul Ginting.

Di partai melawan Kevin Codon, pembuat kejutan atas Guatemala itu, Ginting tampil hebat. 

Tidak seperti saat melawan Chen Long, dimana Ginting nampak terbeban mental, kali ini Ginting tampil lepas. Kevin Cordon yang sering membuat pukulan tricky yang menipu lawannya, kali ini dibuat kewalahan karena berhadapan dengan master dari pukulan tipuan.

Di sebuah kesempatan bahkan Ginting hampir terjungkal dan melepas raket ketika bingung membaca arah tipu bola dari Ginting. 

Jika anda penikmat sepakbola, kejadian ini mirip sekali ketika Lionel Messi menggocek Jerome Boateng hingga terjatuh, saat Barcelona menghadapi Bayern di Liga Champions beberapa tahun lali.

Ginting amat menikmati laga tersebut, dan ketika Ginting berhasil menikmati laganya, bisa dikatakan Kevin Cordon kembali menjadi pemain medioker, pembuat kejutan yang akhirnya antiklimaks dan mendapati bahwa levelnya berada di bawah Ginting.

Di set kedua, keunggulan Ginting bahkan mencapai 10 poin, meninggalkan Kevin Cordon yang tinggal bersisakan semangat. Akhirnya, Ginting menutup laga dengan straight set 21-11, 21-13.

Ginting nampak tersenyum, tak berteriak histeris, tetapi dia nampak sangat bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x