Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Lainnya - Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris Vs Ukraina, Mungkin Kisah David Vs Goliath yang Berbeda

3 Juli 2021   12:06 Diperbarui: 3 Juli 2021   12:22 146 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris Vs Ukraina, Mungkin Kisah David Vs Goliath yang Berbeda
Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko merayakan kemenangan atas Swedia di babak 16 besar IPhotograph: Lee Smith/AFP/Getty Images

Seorang teman memiliki permintaan khusus kepada saya untuk  menuliskan preview pertandingan antara Swiss Vs Spanyol yang telah usai. "Bro, gambarkan bahwa laga itu ibarat kisah David vs Goliath ya, dan happy ending, David akan menang".

Saya tersenyum, dan tidak menjawab pasti akan memenuhi permintaannya, meski kita sepakat dengan harapan yang sama, Swiss dapat membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol---dan akhir gagal.

Satu tulisan memang jadi sebelum laga tersebut, bercerita tentang pemain timnas Swiss yang kebanyakan berasal dari keluarga Imigran.

Tulisan itu, bisa dibaca di sini "Gastarbajters, Haris Seferovic dan Kisah Pemain Imigran di Timnas Swiss".

Mengapa saya tidak mau mengibaratkan bahwa laga tersebut seperti David Vs Goliath? Ada dua alasan. Pertama, menurut saya performance kedua tim, Spanyol dan Swiss tidak berbeda jauh, jika dilihat dari penampilan mereka di Euro 2020 ini.

Spanyol memang memiliki sejarah yang kuat di Piala Eropa, karena pernah dua kali berurutan sebagai perhelatan ini, yakni  juara di Euro 2008 dan Euro 2012.

Akan tetapi, tentu saja penampilan mereka sekarang tidak bisa dibandingkan dengan Spanyol di dua perhelatan tersebut, apalagi di  Piala Eropa 2012  yang memang tampil sangat hebat.

Di Euro 2020 ini, penampilan mereka hingga perempat final masih meragukan dengan lucky win atas Swiss yang hanya bermain dengan 10 orang hampir selama 70 menit setelah Romo Freuler mendapatkan straight red card.

Beruntung bagi Spanyol, para algojo penalti Swiss yang tampil heroik saat mengalahkan Prancis kali ini gagal total.

Kedua, saya sudah memiliki partai lain di babak perempat final ini, yang menurut saya lebih pantas disematkan sebagai partai David vs Goliath yakni Ukraina Vs Inggris.  

Timnas Ukraina yang dibesut Andry Shevcenko bisa dikatakan  tampil belepotan dan juga beruntung dapat melangkah hingga perempat final ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN