Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu

Menulis Untuk Berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Musik

Dihujat Karena Komentari Video Ustaz Somad, Anggun C Sasmi Tetap Terlihat Anggun

23 Agustus 2019   16:56 Diperbarui: 23 Agustus 2019   17:01 0 2 1 Mohon Tunggu...
Dihujat Karena Komentari Video Ustaz Somad, Anggun C Sasmi Tetap Terlihat Anggun
Anggun C Sasmi I Gambar : Tribun

Kontroversi video ceramah Ustaz Somad ternyata juga mendapat tanggapan dari  penyanyi asal Indonesia yang telah Go International, Anggun C. Sasmi. Sayang akibat komentarnya, Anggun dihujat oleh  beberapa netizen.

Anggun berkomentar terkait tentang ceramah Ustaz Abdul Somad. Anggun mencoba membandingkan kasus Abdul Somad dengan Meiliana.

Sekedar informasi, Meliana sendiri adalah warga Medan yang dilaporkan melakukan penistaan terhadap Agama Islam dan divonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Medan,  pada 21 Agustus 2019. Meiliana yang meminta untuk volume masjid dikecilkan, dianggap merendahkan dan menistakan agama.

Untuk itu dalam feed Instagramnya , Anggun menuliskan demikian. "Meliana & Somad. Minoritas VS Mayoritas #Kenyataan,"

Bukan itu saja, Anggun juga lantas bercerita tentang kehidupannya sebagai seorang muslim yang harus hidup di negara lain sebagai minoritas.  "Saya tinggal di Paris, saya Muslim dan minoritas di negeri Prancis. Di awal karir, saya pernah dianjurkan untuk tidak memberi tahu tentang agama saya agar agama2 lain yang menjadi mayoritas tidak merasa terganggu. Dari sini lah saya mulai mengerti arti kata "minoritas"," tulis Anggun C Sasmi.

"Karena sangat merasakannya, dan hingga saat ini saya selalu mempunyai empati kepada mereka yang harus terus mengalah supaya tidak "mengganggu" yang jumlahnya lebih banyak. Lebih banyak belum tentu berarti benar,"kata Anggun.

Sayangnya komentar lantas membuat Anggun mendapatkan hujatan dari publik. Rata-rata menyayangkan perbandingan yang dibuat oleh Anggun, antara Meilani dan Ustaz Somad. Opini memang tak harus disetujui semua pihak.

Bukan itu yang saya mau bahas sekarang, tetapi respon dari Anggunlah yang menarik perhatian saya. Merespon "makian", Anggun tampak tetap tenang bahkan  justru mendoakan agar yang membencinya semuanya bahagia dan penuh cinta.

"Hai kalian yang suka keroyokan menghujat, saya nggak kenal dan nggak mau juga kenal kalian. Semoga satu hari hidup kalian sebahagia hidup saya supaya kebencian yang kalian punya bisa menjelma menjadi cinta," tulis Anggun di Instagram.

Menjadi figur publik dan mampu mengeluarkan kata yang tepat dalam situasi yang tidak nyaman bukanlah hal yang mudah bagi semua orang apalagi publik figur.

Banyak public figure yang terjebak bahkan termakan umpan untuk emosi dan akhirnya mengeluarkan kata-kata yang kontraproduktif bagi dirinya sendiri. Tak sedikit juga, yang terpaksa memilih diam atau menjawab tetapi tidak menjadi dirinya sendiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x