Mohon tunggu...
Aristha J. Kusuma
Aristha J. Kusuma Mohon Tunggu...

Perkenalkan saya Aristha J. Kusuma. Latar belakang pendidikan saya adalah Psikologi. Saya menggeluti dunia Training dan Consulting. Sejak tahun 2015 saya berkarir sebagai Professional Trainer yang membantu meningkatkan kualitas maupun produktifitas karyawan atau sdm personal maupun dalam perusahaan. Saya juga menulis beberapa buku. Ingin mengenal saya lebih lanjut. Silakan berkunjung ke https://www.linkedin.com/in/aristhajkusuma/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Generasi Milenial yang Berkualitas

20 Maret 2019   08:21 Diperbarui: 20 Maret 2019   08:24 75 0 0 Mohon Tunggu...

Beberapa waktu belakangan ini, istilah milenial semakin banyak kita jumpai baik di media cetak maupun online. Kenapa generasi milenial alias generasi Y jadi kaum yang marak diperbincangkan? Sebab katanya bakal membawa perubahan dalam gaya hidup dalam masyarakat. Perubahan yang baik tentu membutuhkan insan berkualitas yang akan menjadi penggeraknya. Lantas seperti apa sih milenial yang berkualitas itu?

Produktif

Milenial identik dengan aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Perkembangan jaman mencetak generasi yang multitasking, bisa melakukan tugas secara bersamaan bahkan dalam waktu yang singkat.

Aktif di media sosial

Media sosial itu sumber inspirasi, sarana untuk berkomunikasi hingga pemenuhan aktualisasi diri. Bukan hal yang aneh lagi kalau milenial bisa menghasilkan uang hanya dengan aktif di media sosial. Makanya, generasi ini nggak bisa jauh-jauh dari gadget.

Nggak pelit

Sharing is cool, sharing is caring. Baik dalam bentuk kecil maupun besar, berbagi dengan orang lain menciptakan kepuasan pribadi yang nggak bisa digantikan dengan apapun. Karakter 'nggak pelit' ini nggak cuma soal materi, loh. Milenial doyan juga berbagi tentang pendapat ataupun ilmu yang dimiliki.

Praktis dan fleksibel

Milenial itu nggak suka sama yang ribet-ribet dan biasanya mereka fleksibel. Misalnya dalam melakukan transaksi perbankan lebih pilih non-tunai yang pastinya menghemat waktu dan biaya.

Kolaborasi

Mereka generasi yang paling suka kolaborasi. Mereka memiliki prinsip daripada sendiri lebih lama mencapai apa yang diinginkan. Lebih baik bekerjasama. Apalagi dengan orang yang memiliki visi dan misi yang sama.

#catatanAristha

#SelfMasteryCoach

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x