Mohon tunggu...
Sastra Kita
Sastra Kita Mohon Tunggu... Penulis - Seputar Seni dan Sastra

Penulis, Sastrawan, Penyair, dan Dramawan

Selanjutnya

Tutup

Media

Misteri Lukisan Sandal - Naskah Dramaturgie karya Arief Akbar Bsa

10 Oktober 2021   13:26 Diperbarui: 10 Oktober 2021   13:41 77 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tokoh Hadi Suryo - Pri Gurit

Savitri - Rizki Setyo Amaliasari
Savitri - Rizki Setyo Amaliasari


Sungguh karya tulis ini telah berkali-kali diungkapkan oleh Ranggita di siluet kisah Jemari_Jingga, tentang cahaya, teleportasi, gravitasi, dan riak resonansi frequensi stagnan yang terhubung antara garis Langit dan Bumi.
Jika saja Lukisan Savitri dalam sepenggal Maling_Sandal yang dikanvaskan di sepertiga perjalaman lereng Lawu dari Puncak yang berlatar-belakang pada Pancuran Air (air terjun) tempat bersemayamnya Eyang Warno dapat melahirkan 10 Lukisan/10 Savitri,
maka Ruh Jemari Jingga berjumpa dengan Jasadnya (10 Jari Jemari tertuang pada Lukisan Sandal milik Savitri). Desa yang hilamg itu tak lain adalah yang berpenghuni 14 Srikandi Kanvas di Lereng Lawu bersama Eyang Warno sebagai kepingan portal tentang perjumpaan Purwadana (kekasih Ranggita) adik dari Reksadana suami Savitri♥️
=================================
GUNUNG LAWU PANCER TANAH JAWA

Gunung Lawu yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ternyata menyimpan banyak sejarah. Siapa yang tahu, jika gunung yang lama tidak aktif ini masuk ke dalam jenis pegunungan purba.

Menurut salah satu pemerhati Gunung Lawu,Polet atau akrab disapa Pak Po,di gunung tersebut terdapat banyak bebatuan karang yang sama persis dengan bebatuan yang ada di dasar laut.

Batu karang di atas puncak Lawu tersebut,menandakan bila beribu-ribu tahun saat daratan bumi masih menyatu, Gunung Lawu dahulu berada di dasar laut. Hal itu diperkuat dengan banyaknya jenis tanaman langka yang ada di sana.

"Menurut cerita sejarah,Gunung Lawu adalah gunung tertua. Itu dituangkan dalam sejarah cerita Babad Lawu dan Banjaran Lawu ".

DITELITI SAMPAI MANCANEGARA

Dipercaya sebagai pegunungan purba,Gunung Lawu memikat para peneliti lokal dan mancanegara.Mereka sangat penasaran dengan berbagai misteri yang mengelingi gunung ini.Seperti misteri adanya dua candi purba. Material batu,bentuk candi dan reliefnya masih menjadi spekulasi bagi para ilmuwan. Candi Cetho dan Candi Sukuh itu dikabarkan tidak dibangun pada era pemerintahan Raja Brawijaya.

Misteri Gunung Lawu itupun terkuat,jauh sebelum adanya kerajaan Majapahit,kedua candi tersebut sudah berdiri.
Saat ditemukan oleh Prabu Brawijaya,baru ditambahkan pahatan lain pada candi-candi tersebut. Relief candinya sangat sederhana. Sangat berbeda pada candi pada era Majapahit,yang sangat rapi dan detail.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan