Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - A teacher and Writer

Penulis Buku: 1. Jejak Literasi Ari Budiyanti. 2. Bunga-Bunga Puisi Hati. ~ Someone who likes gardening, reading, writing, teaching, singing, and telling story.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sebuah Kenangan Tentang Hujan

22 September 2021   14:44 Diperbarui: 22 September 2021   15:15 117 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sebuah Kenangan Tentang Hujan
Dokpri banjir beberapa tahun lalu

Terkadang aku tak ingin membenci air yang mengalir deras hingga ke pemukiman. Terlebih diiringi hujan lebat yang tak kunjung berakhir. Ketika kenangan akan terbuangnya begitu banyak benda kesayangan. Terendam berhari-hari tanpa jeda, mengapa hatiku seolah ikut mati mengingat sebuah memori yang getir.

Bukan hanya itu saja yang terjadi. Perihal-perihal yang menyakitkan hati juga terkenang dalam lamunan. Seolah menyatu dalam buaian ragu yang tak tertepiskan. Itu semua tentang sebuah kisah pilu di masa lalu yang memedihkan angan.

Aku kira ini semata karena alam yang tak terjaga. Luapan amarahnya sungguh membangkitkan emosi jiwa. Kenangan-kenangan pahit pun tak mudah terlupa. Semoga bisa melepas dan menerima dalam rela.

Begitulah manusia dalam segala gejolaknya yang tak seberapa. Jika alam raya telah bersuara. Bukan pada banyaknya kata-kata bak insan dunia. Namun oleh hilangnya berbagai hal yang disebut harta karena bencana.

Musim penghujan nan terus bergulir mendekap dingin. Hati terus menerus diselimuti gigil yang tak mengenal tepi. Pun memori-memori pahit di waktu itu terus menguliti sampai masa ini. Masih saja membekas di relung hati yang terdalam hingga saatnya nanti menghilang dalam sunyi.

.....
Written by Ari Budiyanti
#PuisiHatiAriBudiyanti

Puisi ini sudah tayang di YPTD

Tulisan ke-29 Bulan September di Kompasiana
Karya ke-1758 keseluruhan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
22 September 2021
LAPORKAN KONTEN
Alasan