Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.780 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 24-04-2024 dengan 2.172 highlight, 17 headline, dan 106.868 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Dua Tempat Wisata Bunga Instagramable yang Saya Rekomendasikan untuk Liburan

28 Desember 2020   19:55 Diperbarui: 28 Desember 2020   21:17 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan jelang tahun baru telah datang. Saya tahu, pandemi masih berlangung di negeri tercinta. Ini membuat saya membatasi diri untuk tetap berada di rumah saja. Meskipun godaan untuk bepergian itu ada, namun saya masih menahan diri. 

Setidaknya, saya bisa menceritakan kisah saya di tahun-tahun yang sudah berlalu. Beberapa tempat wisata bunga yang layak dikunjungi. 

Bunga memang memberikan daya tarik tersendiri untuk saya. Kesempatan-kesempatan yang datang sebelum pandemi untuk mengunjungi aneka taman bunga selalu saya manfaatkan sebaik mungkin. 

Ada banyak kenangan manis bersama bunga-bunga di tempat wisata. Ini dia beberapa tempat wisata bunga yang mungkin Anda sukai juga. 

1. Taman Bunga Nusantara

dokpri
dokpri
Taman Bunga Nusantara terletak di Jl. Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254 Bogor. 

Taman bunga ini ditata dengan sangat apik. Di dalamnya ada beberapa taman bunga sesuai jenisnya. Ada taman bunga mawar, taman bunga dahlia, taman bunga khas Amerika, Brasil, dan lain-lain.

Dokpri
Dokpri
Saya menghabiskan waktu saya untuk membuat video dan mengambil banyak sekali foto cantik. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa baca ulasan saya di sini. Taman Bunga Nusantara juga menyediakan beberapa tempat untuk anak-anak bermain dan terasa nyaman. 

Tentu saja akan membuat keluarga betah dan ingin tinggal lebih lama menikmati keindahan taman. Para wisatawan asing juga saya sempat lihat berwisata di taman ini.

dokpri.
dokpri.
Bagi para pencinta bunga seperti saya, aneka bunga menjadi obyek menarik untuk sibuk mengambil foto. Salah satunya foto saya di depan kelompok bunga begonia dan jengger ayam. 

Saya juga mengambil foto bersama tanaman bunga marigolds. Taman Bunga Nusantara menjadi salah satu tempat wisata instagramable.

Dokpri
Dokpri
2. Taman Bunga Begonia
Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun