Mohon tunggu...
Ardhian Wahyu
Ardhian Wahyu Mohon Tunggu... Buruh - 💎

Rx King 135cc

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Memandang Kincir angin dari Eiffel

18 Desember 2019   22:20 Diperbarui: 22 Desember 2019   19:20 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Halooo, gimana nih kabar teman-teman setanah air indonesia? semoga sehat-sehat semua yaaaa..  Dengan rahmat Allah swt atas puji syukurnya alahamdulillah saya masih di berikan kesehatan untuk berbagi cerita ini . Coba jawab jni, Apakah mimpi itu tidak ada batasnya teman-teman? Tentu dong mimpi tidak ada batasnya, hanya saja bagaimana kita mewujudkan mimpi tersebut agar tercapai bukan?Nah disini saya akan menulis artikel yang menurut saya bisa membuat perubahan dalam hidup saya dan mungkin para pembaca semua. Akan tetapi disini saya akan mebuat artikel yang santai sehingga kita semua santai dalam pembahasan artikel saya ini. Hehehe...

Apakah teman-teman pernah bermimpi untuk liburan di luar negeri? dan apakah mimpi tersebut membuat motivasi teman-teman agar mewujudkan nya?  sama, saya juga bermimpi mempunyai keinginan liburan ke luar negeri gaees, tetapi cara apa saya akan mewujudkannya? Tentu saya pasti akan mengusahakan nya sampai terwujud entah itu kapan pasti ada jalan. 

Yahh, sebenarnya semua tergantung dari diri kita masing-masing.  Selagi kita mau berusaha dan berdoa,saya yakin pasti mimpi dari teman-teman semua dapat terwujud. Disamping itu kita perlu memiliki pengalaman dan wawasan baru di luar sana, karena jika kita hanya berada di seputaran lingkup kita tinggal kita hanya merasakan kebosanan atau monoton. Maka kita perlu menambah wawasan baru agar tidak terjadi kebosanan hal tersebut. Saya sendiri juga merasakannya, maka dari itu saya bermimpi memiliki keinginan untuk menambah wawasan yaitu dengan liburan di luar negeri.

Untuk saat ini memiliki keinginan untuk mewujudkan keinginan dari yang saya impikan sejak dahulu. Dengan berkunjung di dua negara bagian yang sesuai dengan mimpi saya, yaitu negara Prancis dan Belanda. Terus bagaimana kelanjutan dari mimpi saya, penasaran bukan? Simak artikel berikut ini.

Negara pertama yang ingin saya kunjungi adalah Negara Prancis

Menara Eiffel

  • Pasti kalian tau monumen ini kan ?monumen bersejarah yang penuh keromantisan. Terletak di Negara prancis yang merupakan salah satu negara yang mempunyai destinasi wisata yang cukup banyak dan menarik untuk dikunjinho. Saya yakin pasti banyak diantara kalian yang juga ingin berkunjung kesana. Seperti halnya saya yang ingin berkunjung di negara tersebut. Impian saya yaitu ingin berkunjung ke Menara Eiffel. Menara Eiffel sendiri terletak di Paris,Prancis.  Merupakan bangunan tertinggi di kota Paris. Disini ada kah yang tau berapa tinggi menara eiffel ? Tingginya mencapao 300 meter gaesss, tak ayal menara eiffel pernah dinobatkan sebagai bangunan tertinggi selama empat dekade silam. Apakah dari teman-teman memiliki keinginan seperti saya? Saya yakin dari teman-teman sendiri banyak yang memiliki keinginan seperti saya.

Bus Burger di Paris

  • Bus Burger sendiri merupakan sebuah restauran yang berbentuk bus yang di desain untuk dapat berjalan dimana saja dan kita dapat menikmati burger atau menu yang di sediakan untuk pelanggan, wahh seriu banget yaaa. bus burger sendiri memiliki inovasi yang berbeda dari yang lain sehingga membuat saya penasaran ingin berkunjung ke sana. Keunikan dari bus berger ini adalah dalam perjalanannya melewati rute-rute atau mengelilingi kota paris. Sehingga kita dapat menikmati makanan atau menu dengan melihat keindahan kota paris yang memanjakan mata. Dan pemberentian bus ini sangat tepat karena bus burger ini berhenti di Menara Eiffel yang merupakan tempat terpopuler di prancis. Pada intinya bus berger ini memiliki pelayanan yang menurut saya sangat menarik untuk dikunjungi bagi saya maupun wisatawan lainya.

Menurut saya,usaha  yang cocok untuk dikembangkan di Indonesia  yaitu Bus Burger di paris. Karena menurut saya di indonesia belum ada restouran yang melakukan hal tersebut. Saya berkeinginan membuka restauran di setiap daerah di indonesia dengan menyediakan menu khas dari daerah masing- masing  dan berkeliling ke sudut-sudut kota. Sehingga dapat menarik minat pelanggan atau wisatawan untuk berkunjung. Dan saya berencana akan bekerjasama dengan EO atau Event Organition agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu saya juga akan bekerja sama dengan influencer- influencer dengan bertujuan produknya lebih di kenal secara luas dan sesuai pasar. Dengan cara tersebut dapat menghemat biaya untuk promosi dan mampu bersaing di pasar. Saya berharap bisnis dapat membuka lapangan pekerjaan agar tingkat pengangguran di indonesia sendiri menurun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia.

Negara kedua yang saya ingin kunjungi adalah Negara Belanda. Yakk benar sekali, negara yang dikenal sebagai nnegara kincir angin . Kalian tau ga gengs ? Negara Belanda sendiri merupakan negara yang memiliki banyak destinasi  wisata yang menarik untuk di kunjungi. Sehingga  tak salah jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi negara ini. Salah satunya saya sendiri, saya terpukau dengan keindahan dan keunikan dari berbagai destinasi wisatanya.

Desa Kinderjidik

  • Adakah dari kalian yang pernah mendengar nama desa ini ? Desa ini memiliki ciri khas dengan 1000 kincir anginnya yang memukau para pengunjung. Tak salah jika hal tersebut  yang menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan dari seluruh berbagai penjuru dunia yang akan berkunjunhg ke Belanda ini. Ditambah lagi dengan dataran rendah yang membuat liburan musim panas semakin menarik bagi para wisatawan wilyah barat, karena eropa memiliki tradisi hari libur di musim panas bisa menjadikan hari yang bagi para wisatawan tersebut. Nahh Desa ini letaknya berada di belanda bagian selatan dan terletak 15 kilometer dari kota rotterdam tepatnya di alblasserwaard. Keberadaan desa ini mengubah desa yang dulunya terkenal dengan desa rawan banjir namun sekarang menjadi desa terkenal dengan  objek wisatanya yaitu desa kincir air yang bebas dari banjir. Ada pemandangan unik lho gaes, pada musim panas wisatawan dapat melihat kerja pompa air tradisonal di belanda sedangkan pada musim dingin wisatatawan bisa bermain dengan ice skating pada permukaan air yang membeku.

Kanal Amsterdam

  • Siapa yang tidak mengenal tempat wisata Kanal Amsterdam? Tentunya dari teman-teman sudaha tidak asing lagi dengan kanal amsterdam. Tempat wisata ini sering sekali di jadikan sebagai suting film-folm terkenal. Dan terkenal sebagai wisata unik dan terkesan romantis letaknya yang berada di sepanjang kota menjadi alternatif yang berbeda untuk menikmati suasana kota sealin dengan berjalan kaki. Ada pemandangan yang menarik dari kota ini, terdapat seribu lima ratus jembatan dan seribu lima ratus bangunan kuno yang sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen yang ada di sekitar wisata kanal amsterdam tersebut. Keunikan tersebut menjadikan saya  untuk bermimpi mengunjungi wisata yang sangat indah untuk di kunjungi sehingga saya bertekat untuk kesana, aminn. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun