Mohon tunggu...
Apriyanto
Apriyanto Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Temukan ciri khasmu.

Selanjutnya

Tutup

Media

Cara Menjadi Blogger Sukses untuk Pemula

20 Desember 2017   22:35 Diperbarui: 18 April 2019   18:50 38356 1 2 Mohon Tunggu...

Sebenarnya siapa saja dapat menjadi seorang blogger yang sukses, namun untuk Anda yang belum pernah mengenal tentang dunia blogger ini, tentu ada berbagai macam hal yang harus Anda pelajari dengan baik tentang dunia tersebut.

Di internet memang ada cukup banyak informasi bahkan tutorial mengenai dunai blogger ini, tetapi tetap saja para blogger pemula, cenderung merasa bingung apa yang harus dilakukan untuk pertama kali. Hingga akhirnya banyak dari mereka yang merasa putus asa dan berhenti di tengah jalan.

Dalam artikel ini akan dijelaskan, langkah-langkah yang harus blogger pemula lakukan ketika memasuki dunia blogger ini. Bagaimana cara memulai, apa yang harus dipelajari, dan hal lainnya. Sehingga Anda sebagai pemula blogger memiliki pengetahuan untuk menjadi blogger yang sukses.

Tips memulai blogging bagi pemula

Ada berbagai tujuan ketika seseorang membuat blog, tapi kebanyakan, tujuan utamanya adalah ingin menjadi blogger sukses dan menghasilkan banyak uang.

Benarkah blog dapat menghasilkan uang?

Tentu saja hal ini benar. Tentunya tidak mungkin banyak orang yang rela menulis berbagai macam artikel, tanpa tujuan yang jelas. Berikut ini adalah tips untuk Anda yang ingin menjadi blogger pemula yang sukses.

1.  Tentukan topik dan tujuan

Sebelum Anda terjun ke dunia blogger ini, sebaiknya tentukan maksud dan tujuan Anda.  Apakah Anda hanya terjun ke dunia blogger ini hanya sekedar hobby, ingin menghasilkan uang, atau hal lainnya.

Dengan adanya tujuan yang jelas, Anda memiliki motifasi untuk mengembangkan blog Anda tersebut. Untuk menjadi blog yang terkenal dan sukses, maka Anda harus konsisten dan tekun, membuat dan merakit blog tersebut. Berikutnya tentukan topik untuk blog tersebut.

Apa itu topik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x