Mohon tunggu...
Annisa Wally
Annisa Wally Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Lepas

Jangan sampai ada atau tidak adanya dirimu sama saja. Membaca untuk berbagi. Menulis untuk dikenang.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi : Kenyataan yang Terasa Seperti Mimpi

26 Mei 2020   17:30 Diperbarui: 26 Mei 2020   17:26 551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto pribadi di depan meja kerja

Tak ada yang bisa memungkiri lagi. Bahkan kamu, aku, kita, mereka. Tak pernah terbayangkan khayalan ini menjadi nyata. Yah, benar saja dunia kini sudah mulai menua.

Manusia diserang wabah. Manusia terjangkiti penyakit-penyakit yang mematikan. Mereka mengatakan itu sebuah penyakit tipuan. Faktanya manusia benar-benar mati bergelimpangan.

Aku sendiri menyangka ini adalah mimpi.  Mimpi yang ingin segera ku akhiri. Tapi saat terbangun hari ini. Yah, benar saja ini kenyataan yang terasa seperti mimpi.

Dunia fana kini sudah mulai menua. Manusia sudah mulai menggila. Manusia kini sedang menghadapi dua masalah. Gejolak kebodohan dan penyakit mematikan.

Ah, siapa sangka ini semua terjadi. Mungkin Tuhan ingin menyadarkan kita semua. Menyadarkan tentang adanya dosa dan kematian. Menyadarkan hanya ada Tuhan tempat memasrahkan segalanya.

Semoga dunia segera pulih. Aku tak ingin mengalami kenyataan yang seperti mimpi ini lagi. Aku tak ingin menjalani kehidupan seperti ini. Aku ingin hidup damai selamanya dalam kenyataan meski itu sepertinya mustahil untuk terjadi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun